Kehidupan Di Kapal Untuk Pekerja Indonesia

Ketika Anda Mulai Bekerja Di Kapal Pesiar, Pertanyaan-Pertanyaan Ini Pasti Akan Muncul: Seperti Apa Seragam Saya? Haruskah Saya Memakai Seragam? Seperti Apa Kamar Saya Di Kapal Pesiar? Di Halaman Ini, Kami Memberi Jawaban!

Informasi Latar Belakang Tentang Peraturan Di Kapal Pesiar

Di Kapal Pesiar, terdapat banyak peraturan. Melanggar salah satu saja dapat mengakibatkan pemecatan. Anda harus mengetahui lebih tentang alasan dari aturan-aturan tersebut. Kapal pesiar adalah tempat yang berbeda dan berlayar mengharuskan kedisiplinan. Marilah menjadi orang yang tepat waktu di kapal pesiar. Kalau Anda ketinggalan kapal, Anda akan dipecat, kecuali Anda memiliki surat keterangan dari polisi dengan alasan, seperti pencopetan atau kecelakaan. Kalau penumpang atau kru ketinggalan kapal, banyak masalah akan muncul bagi perusahaan kapal pesiar karena mereka bertanggung jawab atas penumpang dan kru yang ketinggalan kapal.

Yang Anda harus ketahui tentang peraturan adalah Perusahaan Kapal Pesiar Barat memiliki hukum yang berbeda yang mungkin tidak pernah kita temui sebelumnya. Aturan-aturan lain adalah jangan melempar apa pun ke luar kapal, jangan memberi makan binatang di laut, jangan tidur di tempat kerja (hal ini sangat aneh bagi orang Barat kalau mereka melihatnya), jangan meminum alkohol dan jika Anda meminumnya, pastikan Anda sadar ketika memulai bekerja.

Menurut saya, alkohol dan kapal pesiar adalah gabungan yang sangat buruk! Larangan-larangan lain adalah jangan memancing dari kapal, jangan mencuri, tidak boleh ada senjata tajam dan senjata api, jangan memakai narkoba, jangan berteriak kepada penumpang dan pekerja, jangan bergosip, berbicara dalam bahasa Inggris di depan penumpang, jangan berjudi, dan yang lain.


Cabin Rules

  • No open fire.
  • No candles
  • No material from other departments in your cabin
  • No loud noises
  • No painting of walls
  • No cooking, storing or eating in the cabin
  • No alcohol in the cabin

Aturan Kabin

  • Dilarang membuat api terbuka.
  • Dilarang menggunakan lilin
  • Dilarang menggunakan bahan dari departemen lain di kabin Anda
  • Dilarang membuat bising
  • Dilarang mengecat dinding
  • Dilarang memasak, menyimpan makanan, atau makan di kabin
  • Dilarang minum alkohol di kabin

Ke Mana Anda Bisa Pergi Di Dalam Kapal Pesiar
& Ke Mana Anda Tidak Bisa Pergi?

Pada dasarnya, terdapat dua kelompok di kapal pesiar: pekerja dan penumpang. Mereka memiliki tempat atau ruang yang berbeda. Pekerja atau kru hanya bisa berada di area penumpang jika para pekerja atau kru bekerja. Ketika mereka selesai bekerja, mereka wajib kembali ke area kru. Penumpang dapat berada di seluruh area penumpang, tetapi tidak dapat berada di area kru. Karena alasan hukum, perusahaan kapal pesiar tidak menginginkan dua kelompok ini menyatu. Namun, untuk pekerja dengan jabatan petugas dan petugas kecil, mereka dapat memasuki area penumpang ketika mereka tidak bekerja, tetapi harus dengan seragam mereka.


Di Mana Anda Tinggal Di Kapal Pesiar?

Kru dan Staf, biasanya, tinggal di lantai 3 atau 4. Untungnya, di dua lantai tersebut, guncangan tidak terlalu terasa jika kapal bergerak. Kapal bergerak dalam delapan arah. Kalau kapal sedang berada dalam badai, para pekerja tinggal di lantai yang tepat. Tempat para pekerja tinggal berada satu lantai di atas batas air.

Seperti Apa Kabin Atau Kamar Para Pekerja?

Biasanya, kabin kru memiliki sebuah kasur tingkat untuk dua orang. Biasanya dua orang ini memiliki jabatan atau posisi yang sama, seperti dua pelayan, dua pelayan bar, dua pelayan kabin, atau yang lain. Alasannya sangat sederhana, yaitu mereka memiliki jadwal bekerja yang sama

Kabin Di Tengah Kapal Atau Kabin Di Pinggir Kapal?

Kabin di tengah kapal berarti kabin tidak memiliki porthole (jendela bulat). Kabin di pinggir kapal berarti kabin memiliki porthole. Penumpang juga bisa memesan kabin entah di tengah kapal entah di pinggir kapal. Di lain hal, beberapa orang tidak terlalu memedulikan kabin tanpa jendela bulat. Jendela bulat di kabin mungkin harus dikunci dengan penutup lubang yang memiliki lingkaran besi karena badai. Kabin memiliki kamar mandi yang terdapat shower di dalamnya. Air, di sana, mengandung klorin yang bisa diminum.

Pesta Hiburan Untuk Pekerja

Di kapal pesiar, ada banyak pesta dan hiburan bagi para kru dan staf untuk beristirahat dan bersenang-senang. Namun, ingatlah bahwa besoknya, pukul 7 pagi, Anda sebagai pekerja harus melayani penumpang dan kembali ceria di depan mereka. Di lain hal, karena alkohol tidak dikenai pajak, Anda tergoda untuk banyak meminumnya, tetapi ingatlah besok paginya, Anda harus bekerja kembali!


Crew Mess

Crew Mess adalah tempat di mana kru makan. Terdapat pula tempat makan untuk petugas utama dan petugas bawahan. Nahkoda tidak mungkin makan di tempat sama dengan pencuci piring. Tempat makan untuk kru dibuka untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Selain itu, kebanyakan perusahaan kapal pesiar mempertimbangkan makanan sesuai agama kru dan staf


Binatu Di Kapal Pesiar

Kapal pesiar adalah hotel di laut. Hal ini berarti binatu di kapal pesiar juga sangat besar. Anda bisa membayangkan hotel dengan sembilan ribu tamu? Saya yakin Anda tidak pernah melihat hotel sebesar itu selama hidup. Sembilan ribu mengharuskan sembilan ribu seprai untuk dicuci, bukan hanya seprai, melainkan juga handuk, dll. Di bagian binatu, juga ada pakaian pribadi. Atas alasan ini, binatu kapal pesiar sangat terstruktur. Sebagai pekerja, Anda bisa mencuci pakaian sendiri secara gratis atau membayar ke bagian binatu sebesar lima dolar Amerika untuk mencuci pakaian Anda.

Seragam

Ketika Anda bekerja di kapal pesiar, Anda akan mengenakan seragam. Saat memakai seragam, perilaku Anda harus berubah secara otomatis. Dengan memakai seragam, Anda mewakili perusahaan dan dikenali sebagai pekerja. Tentunya, dengan seragam, Anda bertanggung jawab dan harus bersikap yang baik. Seragam Anda juga harus selalu bersih. Di seragam, ada papan nama. Penumpang dapat memanggil Anda dengan nama panggilan di papan nama, sedangkan Anda harus memanggil mereka dengan nama keluarga mereka.Sata tahu saya sudah menyebut hal ini di awal panduan ini, tetapi ini sangat penting.


Aturan dan peraturan Nakhoda / Kapten Anggota kru departemen hotel

  1. Dilarang memberi makan kepada satwa liar
  2. Dilarang membawa hewan peliharaan ke atas kapal
  3. Dilarang membuat pernyataan palsu
  4. Dilarang membocorkan informasi perusahaan
  5. Orang yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan di atas kapal
  6. Dilarang memancing dari kapal
  7. Dilarang berjudi baik sedang bertugas maupun tidak
  8. Menolak atau tidak berpartisipasi dalam latihan keselamatan tidak diperkenankan
  9. Tidak mengenakan peralatan keselamatan selama latihan keselamatan tidak
    diperkenankan
  10. Dilarang meludah
  11. Dilarang merokok atau minum di area penumpang
  12. Dilarang melanggar aturan kabin
  13. Dilarang mencuri
  14. Dilarang tidur selama bertugas
  15. Dilarang mengabaikan keselamatan kapal, awak, tamu atau pengunjung
  16. Nakhoda/Kapten adalah otoritas tertinggi dan semua awak dan staf harus
    patuhi perintahnya
  17. Semua perintah yang diberikan oleh perwira dan kepala departemen harus
    dipatuhi
  18. Dilarang bawa narkoba, senjata atau bahan peledak ke atas kapal
    19.Dalam hal sakit, surat keterangan harus diperoleh dari dokter kapal
  19. Diskriminasi terhadap karyawan atau penumpang kapal siapa pun atas dasar ras,
    etnis, warna kulit, agama atau alasan lain apa pun tidak akan ditolerir
  20. Dilarang membuang sampah ke laut
  21. Anggota kru tidak diperkenankan masuk ke kabin penumpang kecuali untuk
    melakukan tugasnya
    Pelanggaran atas aturan dan peraturan di atas akan mengakibatkan tindakan disipliner
    oleh perusahaan berupa peringatan tertulis, peringatan lisan, dan/atau pemutusan
    kontrak

Where Does The Crew Live On A Cruise Ship

Di Mana Pekerja Tinggal Di Kapal Pesiar


Perawatan pribadi

Perona pipi
Perona pipi diperbolehkan bila digunakan untuk menonjolkan pipi dan sesuai dengan warna kulit.

Kosmetika mata
Maskara boleh dipulas ringan dalam nuansa cokelat atau hitam untuk menonjolkan bulu mata. Eyeliner, bulu mata palsu, atau eye shadow warna-warna cerah tidak diperbolehkan: warna-warna netral diizinkan.

Alis
Pensil alis boleh digunakan tipis-tipis untuk menonjolkan alis dalam nuansa yang sedekat mungkin dengan warna rambut alami.

Kuku
Kuku harus selalu bersih setiap saat dan jika menggunakan cat kuku, harus warna bening atau krim. Cat kuku yang berwarna merah, gelap, terang, emas atau perak tidak dapat diterima.

Alas bedak
Alas bedak harus berada dalam nuansa yang sesuai dengan warna kulit alami.

Aksesoris rambut untuk karyawan perempuan
Semua aksesoris rambut bagi karyawan perempuan harus dijaga tetap minimum dan kapan pun tidak pernah boleh lebih dari tiga buah.

Gaya rambut

  • Semua karyawan diwajibkan menjaga penampilan alami rapi
  • Rambut harus bersih setiap saat
  • Gaya rambut yang ekstrem tidak dapat diterima
  • Tidak diizinkan bagi karyawan laki-laki untuk membiarkan panjang rambutnya melebihi kerah kemeja
  • Tidak diizinkan untuk memiliki gaya rambut yang ekstrem dalam hal cat warna, bleaching, dan pewarnaan
  • Tidak diperbolehkan menggunakan gel rambut berlebihan sehingga membuat rambut terlihat basah

Perhiasan
Cincin kecil, cincin kelas, cincin kawin, klip dasi konservatif, dan jam tangan gaya bisnis diizinkan. Hanya satu cincin per tangan diperbolehkan.

Lipstik
Lipstik harus digunakan untuk menunjang penampilan Anda.

Kosmetika
Penggunaan kosmetika untuk memperbaiki fitur alami dan menciptakan penampilan segar alami diperbolehkan. Sangat tidak disarankan untuk penggunaan kosmetika yang berlebihan atau menggunakan kosmetika dengan warna-warna yang menyolok.

Kumis, janggut, dan jenggot
Kumis, janggut, dan jenggot dapat diterima, asalkan rapi dan terawat dengan baik. Jenggot penuh tidak diizinkan untuk staf pelayanan. Proses menumbuhkan rambut wajah pada saat sedang berada di kapal tidak diperbolehkan.

Kebersihan mulut
Bau mulut tidak menyenangkan bagi orang yang memiliki gangguan ini dan bagi orang lain. Menjaga kesehatan gigi dan penggunaan obat kumur sangat dianjurkan untuk menghindari menyinggung tamu serta sesama karyawan.

Parfum, kolonye, after-shave
Karena kontak dekat dengan tamu dan sesama karyawan, maka tidak disarankan untuk menggunakan aroma yang kuat dan wewangian. Jika menggunakan parfum, kolonye atau after-shave harus yang beraroma ringan dan digunakan seperlunya.

Kebersihan pribadi
Semua karyawan diwajibkan menjaga kebersihan pribadi yang mencakup, tetapi tidak terbatas pada, mandi setiap hari, penggunaan sabun deodoran, antiperspiran, dan mencuci tangan sebelum pergi bertugas dan saat bertugas. Semua seragam harus diganti setiap hari, sebelum pergi bertugas.

Cambang
Cambang harus dipangkas rapi dan diperbolehkan untuk melewati titik tengah telinga, tetapi tidak di bawah cuping telinga, mengikuti warna alami mereka. Cambang gaya flare atau mutton chops (menutupi pipi dan rahang) tidak dapat diterima. Tidak diperbolehkan menumbuhkan cambang sementara sedang di kapal.

Tato
Tato yang menyolok dianggap oleh banyak orang miskin sebagai selera yang buruk dan mungkin akan menyinggung tamu serta sesama karyawan dan oleh karena itu tidak dianjurkan. Sebuah tato dianggap mencolok apabila terlihat. Karyawan yang memiliki tato diminta untuk melakukan yang terbaik untuk menggunakan berbagai metode untuk menyembunyikan tato mereka.

Rambut palsu dan sambungan rambut
Rambut palsu dan ekstensi rambut tidak dapat diterima kecuali untuk alasan medis atau kosmetik.

Standar Penampilan

Anting-anting
Wanita: diperbolehkan memakai satu anting-anting di masing-masing cuping telinga. Tidak diperbolehkan memiliki tindik lain yang terlihat. Anting-anting harus sederhana dan serasi dengan seragam. Tidak diperbolehkan memakai lebih dari satu anting-anting. Pria: tidak diperbolehkan bagi karyawan pria untuk memakai anting-anting ketika sedang bertugas dan mengenakan seragam.

Seragam yang hilang, salah taruh, atau disalahgunakan
Karyawan hotel akan diminta membayar barang-barang yang hilang, salah taruh, atau disalahgunakan. Ini tidak berarti keusangan yang biasa, namun hanya barang-barang, yang karena kelalaian hilang, salah taruh, atau disalahgunakan.

Pengecualian medis
Setiap permintaan untuk pengecualian medis dalam kebijakan penampilan, seperti sepatu, rambut palsu, alat bantu dengar, tidak bercukur akibat iritasi kulit dan sebagainya, harus diajukan ke dokter kapal untuk dipertimbangkan.

Lencana, kancing, label nama, dan dekorasi
Hanya lencana, kancing, dan dekorasi yang diizinkan oleh kapal pesiar yang boleh dipakai. Label nama dipakai oleh semua karyawan dan harus jelas terlihat setiap saat di area awak dan tamu ketika sedang bertugas. Kapal pesiar akan menyediakan label nama perusahaan. Label nama biasanya berisi nama, jabatan, dan negara.

Sepatu dan stoking untuk karyawan wanita
Karyawan wanita diwajibkan menyediakan sendiri sepatu kulit bertumit tinggi atau sepatu datar. Sepatu harus disemir dan dalam kondisi baik. Disarankan sepatu bersol kulit digunakan di area persiapan makanan dan minuman serta di bagian tata graha.

Stoking
semua karyawan wanita diwajibkan memakai stoking apabila sedang mengenakan gaun atau rok. Stoking harus berwarna alami/warna kulit, yang sedapat mungkin mendekati warna asli kulit karyawan.

Sepatu dan kaus kaki untuk karyawan pria
Karyawan pria diwajibkan menyediakan sendiri sepatu kulit bertumit datar tertutup. Sepatu harus disemir dan dalam kondisi baik. Disarankan sepatu bersol kulit digunakan di area persiapan makanan dan minuman serta di bagian tata graha. Kaus kaki disediakan sendiri oleh karyawan.

Rok Panjang
Ketika memakai seragam resmi dengan rok panjang, rok ini panjangnya tidak boleh melebihi mata kaki. Panjang rok lain harus berkisar antara dua inci di bawah lutut atau selutut.

Kacamata hitam
Kacamata hitam tidak boleh dipakai oleh karyawan. Pengecualian dari peraturan ini, jika karyawan tidak dapat melakukan pekerjaannya dengan aman, karena pantulan matahari pada air laut. Lensa kacamata yang dipakai tidak boleh berlapis perak atau gelap buram, yang membuat mata karyawan tidak terlihat oleh penumpang kapal pesiar. Kacamata becermin diperbolehkan.

Jahitan
Semua seragam harus dirawat agar bebas dari cacat, yang termasuk, tapi tidak terbatas pada, semua kancing, ritsleting, keliman, jahitan, dan aksesoris berada di tempat seharusnya. Semua artikel seragam milik perusahaan akan diperbaiki dengan biaya perusahaan. Semua seragam harus dipakai sebagaimana saat diberikan. Karyawan tidak diizinkan mengubah seragam supaya sesuai dengan selera pribadi mereka.

Pakaian dalam
Karyawan diwajibkan mengenakan pakaian dalam setiap waktu. Pakaian dalam tidak boleh kelihatan dari balik seragam. Karyawan harus menyediakan pakaian dalamnya sendiri.

Seragam di luar kapal
Karyawan tidak diizinkan mengenakan seragam sementara tidak sedang bertugas di kapal. Semua seragam yang dikeluarkan oleh perusahaan adalah milik perusahaan dan tidak boleh dipindahkan dari kapal kapan pun. Mengambil barang milik perusahaan dari kapal dapat dikenai tindakan disipliner, termasuk penghentian hubungan kerja.

Celana seragam
Keliman harus jatuh dengan baik di bagian atas sepatu, ukuran harus nyaman. Ikat panggang harus dipakai setiap waktu. Penyeranta perusahaan, walkie talkie, dan ponsel yang disetujui oleh perusahaan dapat diselipkan pada ikat pinggang.

Dasi / dasi kupu-kupu seragam
Harus memenuhi standar perusahaan; harus selalu menutupi kancing paling atas kemeja.

Jaket / jas seragam
Harus memenuhi standar perusahaan; harus pas di badan. Kerah tidak boleh dinaikkan. Kancing jaket/jas hanya boleh dibuka saat duduk.

Jam tangan
Jam tangan harus berselera baik dan konservatif dalam gaya dan ukuran.

Topi
Hanya topi perusahaan yang boleh dipakai.


Kosa Kata: Standar kebersihan, perawatan dan penampilan pribadi

EnglishIndonesia
A
AccentuateMenonjolkan/Menekankan
After shaveAfter shave/cairan setelah bercukur
AntiperspirantAntiperspiran (anti keringat)
Appearance, standard ofStandar penampilan
Approved by the cruiselineDisetujui oleh perusahaan kapal pesiar
AttirePakaian
B
Bad breathNafas yang bau
BeardsJenggot
BeltSabuk
BleachingPemutihan
BlushPerona pipi
ButtonsKancing
C
CheeksPipi
Chewing gumPermen karet
CologneParfum kolonye
ColouringPewarnaan
CombSisir
Company standardStandar perusahaan
ComplimentPujian
Conceal the tattooMenyembunyikan Tato
Conspicuous tattoosTato yang mencolok
Contact lensesLensa kontak
Cuff linkManset
CuffKancing manset
D
DecorationsDekorasi/Perhiasan
DyeingPewarnaan/Pencelupan
E
Ear lobeCuping telinga
EarringsAnting telinga
EpaulettesEpaulette (tanda pangkat)
Excessive use of hair gelPenggunaan gel rambut yang berlebihan
Extreme use of deodorantPenggunaan deodoran yang berlebihan
Eye make-upKosmetika mata
Eye shadowPewarna mata/eye shadow
EyebrowsAlis
EyelashesBulu mata
F
Facial hairRambut wajah (jenggot, cambang, kumis dsb)
Female employeeKaryawati
FingernailsKuku jari
Formal uniformSeragam formal
FoundationAlas bedak
FragrancesPewangi
Free of defectBebas dari cacat
Full beardJenggot penuh
G
GoateeJanggut/Jenggot dagu (seperti kambing)
Guidelines(Garis) Pedoman
H
Hair accessoriesAksesori rambut
HairpiecesRambut tambahan (hairpiece)
HairstylesGaya rambut
HatsTopi
Hearing aidsAlat bantu dengar
Heavy scentsParfum yang kuat
HosieryMacam-macam stoking atau kaos kaki
J
JewelleryPerhiasan
L
LaundryBinatu/Cucian
Lost uniformsSeragam yang hilang
M
Medical exceptionsPengecualian medis
Mirrored sunglassesKacamata cermin
Misplaced uniformSeragam yang salah ditempatkan
Misused uniformSeragam yang disalahgunakan
MoustachesKumis
MouthwashObat kumur
Multiple earringsBeberapa anting telings
Mutton ChopsCambang panjang
N
Name tagsLabek nama
Natural lookTampilan natural
Neatly trimmedRapi (rambut atau jenggot/kumis)
O
Offensive to guestsDianggap tidak sopan oleh tamu
Oral hygieneHigiene oral/Kebersihan mulut
P
PantyhoseStoking
PerfumeParfum
Personal groomingPerawatan pribadi
Personal hygieneHigiene/Kebersihan pribadi
PerspirantPerspiran
PinsPeniti
PolishSemir/Poles
S
ScentsParfum/Pewangi
SeamsKeliman
ShoesSepatu
Shower frequentlyMandi sering
SideburnsCambang
Skin irritationIritasi kulit
Skin toneWarna kulit
Skirt lengthsPanjang rok
SocksKaus kaki
SunglassesKacamata
T
TattooTato
U
UndergarmentsPakaian Dalam
Uniform skirtsRok seragam
Uniform trousersCelana seragam
UniformsSeragam
Use moderatelyGunakan secukupnya
V
Visible at all timesKelihatan pada setiap saat
Visible piercingTindikan yang kelihatan
W
WatchesJam tangan
Well trimmedRapi/dipangkas dengan baik (rambut dsb)
WigsWig/Rambut palsu
Z
ZippersRitsleting


Understand the stripes

Epaulets, worn on the shoulder

Any color used between the stripes signifies the department
– Deck = no colour / tanpa warna
– Hotel = white / putih
– Technical and engineering = purple / ungu
– Electrical = purple / ungu
– Medical = red / merah
– Communications = green / hijau
– Security = bronze / perunggu

Epoulette 4

Four stripes / Empat garis
– Captain
– Chief Engineer
– Hotel Manager
– Staff Captain
– Staff Chief Engineer

Epoulette 3

Three stripes / Tiga garis
– Second Engineer
– A/C Engineer
– Chief Housekeeper
– Guest Relations Manager
Casino Manager
Doctor

Epoulette 2.5

Two and a half stripes / Dua setengah garis
– Asst. Food Manager
– Asst. Bar Manager
– Asst. Chief Housekeeper
– Sous Chef
– Second Electrician
– Second Officer
– Second Electronic Engineer
– Security Officer
– Third engineer
– Guest Relations Officer
– Printer
– Nurse

Epoulette 1.5

Two stripes / Dua garis
– Second Deck Officer
– Second Engineer Officer
– Second Purser

Epoulette 1.5

One and a half stripe / Satu setengah garis
– Third Purser

Epoulette 1

One stripe / Satu garis
– Cadet
– Fourth Deck Officer
– Fourth Purser
– Petty Officer

Jangan ketinggalan kapal!

Video ini berisi penumpang dan awak yang kadang ketinggalan kapal. Ketinggalan kapal selalu berarti masalah besar bagi Anda.

Kartu Komentar

Saya pernah melihat perlakuan terhadap kartu komentar sangat tidak serius seperti yang orang Barat lakukan. Kartu komentar adalah dasar dalam manajemen Barat. Pada akhir perjalanan kapal, kartu komentar akan dievaluasi. Kalau penilaian menurun, Anda akan diberi tahu. Kalau penurunan nilai terjadi terusmenerus, Anda akan dipecat. Penilaian kartu komentar akan membuat Anda selalu berada dalam tekanan! Sistem pelayanan Barat sangat berbeda dari sistem pelayanan di Indonesia. Bahkan, manajer hotel yang sudah bekerja selama tiga puluh tahun sangat mungkin untuk dipecat kalau penilaian di kartu komentar menurun. Pelayanan Barat adalah pelayanan tanpa henti. Di kapal pesiar, Anda harus sangat kompeten. Jika tidak, selesai!

Beberapa Hal Yang Tidak Boleh Kita Bicarakan

Beberapa penumpang mungkin ingin mengetahui kalau sudah ada penumpang lain yang meninggal di kapal. Katakan saja “Saya tidak tahu, Pak, Bu.” Kita tidak memberi tahu soal berita buruk. Orang-orang sedang berlibur. Penumpang lain akan bertanya “Pernah ada orang yang dipenjara di kapal pesiar?” Mereka sangat mungkin menanyakan hal ini. Namun, para pekerja dan orang-orang tidak membicarakannya. Ingat, orang-orang sedang berplesir dan kita tidak boleh membicarakan hal-hal buruk.

Merokok

Merokok dan kapal pesiar bukanlah suatu kombinasi yang baik. Tingkat perokok di seluruh dunia sedang dalam penurunan, kecuali di Indonesia di mana masih tumbuh dengan sangat pesat. Jika Anda merokok satu bungkus per hari, maka Anda menghabiskan 7 juta per tahun. Padahal, uang itu dapat Anda pakai untuk hal yang lebih berguna, kursus bahasa Inggris misalnya. Hal itu akan meningkatkan resume Anda dan kepercayaan diri Anda. Rokok bisa dibawa dan hanya diterima di daerah khusus, untuk awak dan penumpang. Jika Anda ingin berhenti merokok disini lah momen untuk melakukannya.

Alkohol di Kapal Pesiar

Alkohol dan kapal pesiar adalah gabungan yang sangat buruk! Di kapal pesiar, Anda wajib bekerja sangat keras. Walaupun Anda sudah bekerja keras, alkohol akan merusak pekerjaan Anda. Kalau Anda memulai meminum alkohol, Anda akan sangat susah bangun tidur karena Anda sangat letih. Perusahaan kapal pesiar berhak untuk mengetes kadar alkohol dalam tubuh Anda. Jadi, hati-hati! Jika Anda terlihat mabuk selama bekerja, Anda akan dipecat! Pakai otak Anda!

Berjudi

Pertama-tama, perjudian di area penumpang tentu haram bagi pekerja. Berjudi dalam bentuk apa pun di kapal pesiar adalah hal yang tidak bisa diterima bagi perusahaan kapal pesiar. Anda akan dipecat gara-gara berjudi. Selain itu, berjudi di luar pelayaran alias di luar kapal pesiar juga sangat tidak direkomendasikan! Anda sudah bekerja selama sepuluh bulan dan menghasilkan 200 juta. Namun, Anda kehilangan 200 juta tersebut hanya dalam 15 menit gara-gara berjudi! Benar-benar momok! Kalau Anda berutang kepada kasino dan kasino melarang Anda untuk pergi, bagaimana menurut Anda? Anda akan kehilangan pekerjaan Anda.

Aman!

Bekerja di kapal pesiar adalah pengalaman petualangan yang menyenangkan, kamu dapat pemasukan, kamu dapat pekerjaan, makan dan tempat tinggal gratis, asuransi gratis dan kemungkinan karir jangka panjang. Di sini, Anda bisa melihat bahwa ada semakin banyak kapal pesiar, tetapi semakin sedikit kecelakaan. Jadi, industri kapal pesiar selalu meningkatkan keamanan!

Area Kru Dan Fasilitas Untuk Kru

Tentunya, area kru tidak semewah area penumpang. Fasilitas bagi kru bervariasi dan tergantung perusahaan. Ada suatu hal yang harus diketahui. Jika sebuah perusahaan kapal pesiar memiliki 25 kapal, mungkin satu atau dua di antaranya adalah kapal pesiar yang usang. Tentunya, di dalam kapal pesiar tersebut, fasilitasnya juga tua. Namun, sebagai pekerja, Anda tidak dapat memilih kapal yang Anda mau. Perusahaan kapal pesiar berhak menempatkan pekerja sesuai kebutuhan kapal. Kapal yang dipilih dapat berbeda dari kapal yang ada di surat penerimaan kerja untuk mendapat visa. Surat penerimaan kerja hanya berguna untuk mendapatkan Anda visa pelaut.


Apa saja keuntungan Kerja di Kapal Pesiar?

Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan! Gaji akan lebih tinggi untuk jabatan yang sama di negara asal. Anda berkeliling dunia secara gratis, anda akan mengunjungi banyak pelabuhan yang mungkin anda takkan pernah lihat sepanjang hidup anda.

Makanan dan penginapan gratis untuk kapal pesiar yang berlayar ke seluruh dunia

Kemampuan bahasa Inggris anda akan meningkat selama bekerja di kapal pesiar, karena bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling banyak digunakan di kapal pesiar. Di atas kapal anda akan mengikuti pelatihan dan di pelatihan-pelatihan ini anda akan mendapatkan sertifikat.

Setelah anda selesai bekerja dan pulang ke negara asal, anda dapat memperbarui lamaran anda dengan pengalaman kerja dan referensi tertulis yang didapatkan. Lamaran anda jauh lebih baik setelah itu. Tentunya anda dapat kembali ke kampung dan pamer kalau bahasa Inggris anda sekarang sudah lancar! Beberapa perusahaan kapal pesiar menawarkan sistem bonus jika anda bekerja untuk lebih dari satu kontrak bagi mereka! Saya harap informasi mengenai Suka Duka Kerja Di Kapal Pesiar ini berguna bagi anda.

Lanjut ke halaman berikutnya:

Kosa Kata Kapal Pesiar

Content is protected