Content is protected

Kehidupan Selama Pelayaran Bagi Orang Indonesia

Ketika Anda Mulai Bekerja Di Kapal Pesiar, Pertanyaan-Pertanyaan Ini Pasti Akan Muncul: Seperti Apa Seragam Saya? Haruskah Saya Memakai Seragam? Seperti Apa Kamar Saya Di Kapal Pesiar? Di Halaman Ini, Kami Memberi Jawaban!

Informasi Latar Belakang Tentang Peraturan Di Kapal Pesiar

Di Kapal Pesiar, terdapat banyak peraturan. Melanggar salah satu saja dapat mengakibatkan pemecatan. Anda harus mengetahui lebih tentang alasan dari aturan-aturan tersebut. Kapal pesiar adalah tempat yang berbeda dan berlayar mengharuskan kedisiplinan. Marilah menjadi orang yang tepat waktu di kapal pesiar. Kalau Anda ketinggalan kapal, Anda akan dipecat, kecuali Anda memiliki surat keterangan dari polisi dengan alasan, seperti pencopetan atau kecelakaan. Kalau penumpang atau kru ketinggalan kapal, banyak masalah akan muncul bagi perusahaan kapal pesiar karena mereka bertanggung jawab atas penumpang dan kru yang ketinggalan kapal.

Yang Anda harus ketahui tentang peraturan adalah Perusahaan Kapal Pesiar Barat memiliki hukum yang berbeda yang mungkin tidak pernah kita temui sebelumnya. Aturan-aturan lain adalah jangan melempar apa pun ke luar kapal, jangan memberi makan binatang di laut, jangan tidur di tempat kerja (hal ini sangat aneh bagi orang Barat kalau mereka melihatnya), jangan meminum alkohol dan jika Anda meminumnya, pastikan Anda sadar ketika memulai bekerja.

Menurut saya, alkohol dan kapal pesiar adalah gabungan yang sangat buruk! Larangan-larangan lain adalah jangan memancing dari kapal, jangan mencuri, tidak boleh ada senjata tajam dan senjata api, jangan memakai narkoba, jangan berteriak kepada penumpang dan pekerja, jangan bergosip, berbicara dalam bahasa Inggris di depan penumpang, jangan berjudi, dan yang lain.


Cabin Rules

  • No open fire.
  • No candles
  • No material from other departments in your cabin
  • No loud noises
  • No painting of walls
  • No cooking, storing or eating in the cabin
  • No alcohol in the cabin

Aturan Kabin

  • Dilarang membuat api terbuka.
  • Dilarang menggunakan lilin
  • Dilarang menggunakan bahan dari departemen lain di kabin Anda
  • Dilarang membuat bising
  • Dilarang mengecat dinding
  • Dilarang memasak, menyimpan makanan, atau makan di kabin
  • Dilarang minum alkohol di kabin

Ke Mana Anda Bisa Pergi Di Dalam Kapal Pesiar
& Ke Mana Anda Tidak Bisa Pergi?

Pada dasarnya, terdapat dua kelompok di kapal pesiar: pekerja dan penumpang. Mereka memiliki tempat atau ruang yang berbeda. Pekerja atau kru hanya bisa berada di area penumpang jika para pekerja atau kru bekerja. Ketika mereka selesai bekerja, mereka wajib kembali ke area kru. Penumpang dapat berada di seluruh area penumpang, tetapi tidak dapat berada di area kru. Karena alasan hukum, perusahaan kapal pesiar tidak menginginkan dua kelompok ini menyatu. Namun, untuk pekerja dengan jabatan petugas dan petugas kecil, mereka dapat memasuki area penumpang ketika mereka tidak bekerja, tetapi harus dengan seragam mereka.


Di Mana Anda Tinggal Di Kapal Pesiar?

Kru dan Staf, biasanya, tinggal di lantai 3 atau 4. Untungnya, di dua lantai tersebut, guncangan tidak terlalu terasa jika kapal bergerak. Kapal bergerak dalam delapan arah. Kalau kapal sedang berada dalam badai, para pekerja tinggal di lantai yang tepat. Tempat para pekerja tinggal berada satu lantai di atas batas air.

Seperti Apa Kabin Atau Kamar Para Pekerja?

Biasanya, kabin kru memiliki sebuah kasur tingkat untuk dua orang. Biasanya dua orang ini memiliki jabatan atau posisi yang sama, seperti dua pelayan, dua pelayan bar, dua pelayan kabin, atau yang lain. Alasannya sangat sederhana, yaitu mereka memiliki jadwal bekerja yang sama

Kabin Di Tengah Kapal Atau Kabin Di Pinggir Kapal?

Kabin di tengah kapal berarti kabin tidak memiliki porthole (jendela bulat). Kabin di pinggir kapal berarti kabin memiliki porthole. Penumpang juga bisa memesan kabin entah di tengah kapal entah di pinggir kapal. Di lain hal, beberapa orang tidak terlalu memedulikan kabin tanpa jendela bulat. Jendela bulat di kabin mungkin harus dikunci dengan penutup lubang yang memiliki lingkaran besi karena badai. Kabin memiliki kamar mandi yang terdapat shower di dalamnya. Air, di sana, mengandung klorin yang bisa diminum.

Pesta Hiburan Untuk Pekerja

Di kapal pesiar, ada banyak pesta dan hiburan bagi para kru dan staf untuk beristirahat dan bersenang-senang. Namun, ingatlah bahwa besoknya, pukul 7 pagi, Anda sebagai pekerja harus melayani penumpang dan kembali ceria di depan mereka. Di lain hal, karena alkohol tidak dikenai pajak, Anda tergoda untuk banyak meminumnya, tetapi ingatlah besok paginya, Anda harus bekerja kembali!


Crew Mess

Crew Mess adalah tempat di mana kru makan. Terdapat pula tempat makan untuk petugas utama dan petugas bawahan. Nahkoda tidak mungkin makan di tempat sama dengan pencuci piring. Tempat makan untuk kru dibuka untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Selain itu, kebanyakan perusahaan kapal pesiar mempertimbangkan makanan sesuai agama kru dan staf


Binatu Di Kapal Pesiar

Kapal pesiar adalah hotel di laut. Hal ini berarti binatu di kapal pesiar juga sangat besar. Anda bisa membayangkan hotel dengan sembilan ribu tamu? Saya yakin Anda tidak pernah melihat hotel sebesar itu selama hidup. Sembilan ribu mengharuskan sembilan ribu seprai untuk dicuci, bukan hanya seprai, melainkan juga handuk, dll. Di bagian binatu, juga ada pakaian pribadi. Atas alasan ini, binatu kapal pesiar sangat terstruktur. Sebagai pekerja, Anda bisa mencuci pakaian sendiri secara gratis atau membayar ke bagian binatu sebesar lima dolar Amerika untuk mencuci pakaian Anda.

Seragam

Ketika Anda bekerja di kapal pesiar, Anda akan mengenakan seragam. Saat memakai seragam, perilaku Anda harus berubah secara otomatis. Dengan memakai seragam, Anda mewakili perusahaan dan dikenali sebagai pekerja. Tentunya, dengan seragam, Anda bertanggung jawab dan harus bersikap yang baik. Seragam Anda juga harus selalu bersih. Di seragam, ada papan nama. Penumpang dapat memanggil Anda dengan nama panggilan di papan nama, sedangkan Anda harus memanggil mereka dengan nama keluarga mereka.Sata tahu saya sudah menyebut hal ini di awal panduan ini, tetapi ini sangat penting.


Aturan dan peraturan Nakhoda / Kapten Anggota kru departemen hotel

  1. Dilarang memberi makan kepada satwa liar
  2. Dilarang membawa hewan peliharaan ke atas kapal
  3. Dilarang membuat pernyataan palsu
  4. Dilarang membocorkan informasi perusahaan
  5. Orang yang tidak berkepentingan tidak diperkenankan di atas kapal
  6. Dilarang memancing dari kapal
  7. Dilarang berjudi baik sedang bertugas maupun tidak
  8. Menolak atau tidak berpartisipasi dalam latihan keselamatan tidak diperkenankan
  9. Tidak mengenakan peralatan keselamatan selama latihan keselamatan tidak
    diperkenankan
  10. Dilarang meludah
  11. Dilarang merokok atau minum di area penumpang
  12. Dilarang melanggar aturan kabin
  13. Dilarang mencuri
  14. Dilarang tidur selama bertugas
  15. Dilarang mengabaikan keselamatan kapal, awak, tamu atau pengunjung
  16. Nakhoda/Kapten adalah otoritas tertinggi dan semua awak dan staf harus
    patuhi perintahnya
  17. Semua perintah yang diberikan oleh perwira dan kepala departemen harus
    dipatuhi
  18. Dilarang bawa narkoba, senjata atau bahan peledak ke atas kapal
    19.Dalam hal sakit, surat keterangan harus diperoleh dari dokter kapal
  19. Diskriminasi terhadap karyawan atau penumpang kapal siapa pun atas dasar ras,
    etnis, warna kulit, agama atau alasan lain apa pun tidak akan ditolerir
  20. Dilarang membuang sampah ke laut
  21. Anggota kru tidak diperkenankan masuk ke kabin penumpang kecuali untuk
    melakukan tugasnya
    Pelanggaran atas aturan dan peraturan di atas akan mengakibatkan tindakan disipliner
    oleh perusahaan berupa peringatan tertulis, peringatan lisan, dan/atau pemutusan
    kontrak

Where Does The Crew Live On A Cruise Ship

Di Mana Pekerja Tinggal Di Kapal Pesiar

Ya, Saya Ining Mengetahui semuanya
Gaji di Kapal Pesiar Sungai
Job Kapal Pesiar - Tahu Cara Dapat Job - Satu Hari Training

Lanjut browsing disini ….

This article is copyright © 2019