Bekerja di Kapal Pesiar – Deskripsi Pekerjaan untuk Departemen Mesin

Kepala Kamar Mesin

Kepala Kamar Mesin bertanggung jawab atas seluruh operasional kapal termasuk departemen berikut: teknik, listrik, dan mekanik. Dia melapor langsung kepada kapten. Dia harus besertifikat dan telah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui pemerintah. Dia harus memiliki pengalaman yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Masinis satu

Masinis satu bertanggung jawab untuk operasi dan atau pemeliharaan harian departemen berikut: divisi teknik, listrik, mekanik dari seluruh kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus besertifikat dan telah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui. Dia harus memiliki pengalaman yang luas dalam posisi yang lebih rendah di kapal. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Masinis dua

Masinis dua bertanggung jawab untuk operasi dan atau pemeliharaan harian departemen berikut: divisi teknik, listrik, mekanik seluruh kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus besertifikat dan telah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui. Dia harus memiliki pengalaman yang luas dalam posisi yang lebih rendah di kapal. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Masinis tiga

Masinis tiga bertanggung jawab untuk operasi dan atau pemeliharaan harian departemen berikut: divisi teknik, listrik, mekanik dari seluruh kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus besertifikat dan telah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui. Dia harus memiliki pengalaman yang luas dalam posisi yang lebih rendah di kapal. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Masinis tiga junior

Masinis tiga junior membantu dan bertanggung jawab atas operasi dan atau pemeliharaan harian departemen berikut: divisi teknik, listrik, mekanik dari seluruh kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus besertifikat dan telah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui. Dia harus memiliki pengalaman yang luas dalam posisi yang lebih rendah di kapal. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Juru reparasi mesin

Juru reparasi mesin bertanggung jawab untuk pemeliharaan harian dan perbaikan dari semua aspek teknis kapal seperti: mesin dan peralatan diesel, pembersihan semua masing-masing departemen dan lain-lain. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan pemerintah maritim yang diakui. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Kasap

Kasap bertanggung jawab atas persediaan suku cadang dan persediaan dari departemen teknik. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan pemerintah maritim yang diakui. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Juru listrik

Juru listrik bertanggung jawab atas sistem listrik seluruh di kapal dan mengawasi semua listrik. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan pemerintah maritim yang diakui. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Kepala Teknisi A/C

Kepala teknisi airco bertanggung jawab atas semua pemeliharaan, perbaikan, dan pengawasan semua AC dan sistem pendinginan yang digunakan di kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui pemerintah. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Kepala Teknisi Elektronik

Kepala teknisi elektronik bertanggung jawab untuk seluruh departemen listrik, sistem pendingin udara dan sistem pendinginan yang digunakan di kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui pemerintah. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Asisten teknisi elektronik

Asisten teknisi elektronik bertanggung jawab untuk seluruh sistem listrik, pendingin udara dan sistem pendingin yang digunakan di kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui pemerintah. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Mandor Mesin

Mandor mesin bertanggung jawab untuk pemeliharaan dan operasi dari semua mesin dan peralatan mekanik yang digunakan di kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan pemerintah maritim yang diakui. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Juru las

Juru las di kapal bertanggung jawab untuk pemeliharaan harian dan pembersihan semua mesin dan semua peralatan mekanik yang digunakan di atas kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui pemerintah. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Juru pipa

Juru pipa bertanggung jawab untuk semua pemeliharaan dan perbaikan semua kebutuhan pipa di kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus pernah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui pemerintah. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Motorman

Motorman bertanggung jawab untuk pemeliharaan harian dan pembersihan bagian-bagian mesin tertentu. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus sudah mengikuti pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui pemerintah. Dia harus memiliki pengalaman kerja yang luas dalam posisi yang lebih rendah. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Wiper

Wiper bertanggung jawab untuk semua pembersihan di ruang mesin, membereskan alat-alat, pembersihan umum, dan pengecatan ruang mesin. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Kelasi mesin

Kelasi mesin bekerja di kapal sebagai pemagang di departemen mesin. Dia harus menerima pelatihan dari fasilitas pelatihan maritim yang diakui pemerintah. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Upholsterer

Upholsterer (juru melapis perabot) bertanggung jawab atas semua pelapisan pada perabot di kapal. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Juru minyak

Juru minyak di kapal bertanggung jawab untuk pemeliharaan, perbaikan, dan pengecatan mesin. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Boilerman / Tukang boiler (ketel uap)

Boilerman bertanggung jawab untuk operasi boiler, pemeliharaan mesin, dan perbaikan mesin. Ia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang. ketentuan dan peraturan USPH dan ia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Mekanik mesin dek

Mekanik mesin dek bertanggung jawab atas semua pemeliharaan, perbaikan, dan pembersihan sehari-hari peralatan di anjungan. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Utilitas mesin

Utilitas mesin bertanggung jawab atas pemeliharaan, pembersihan, dan pengecatan di ruang mesin. Dia melapor langsung kepada Kepala Kamar Mesin. Dia harus memiliki pemahaman yang baik tentang ketentuan dan peraturan USPH dan dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib. Dia harus memiliki pemahaman yang baik mengenai semua peraturan STCW terbaru.

Surveyor pelaut

Surveyor pelaut berjaga-jaga dari anjungan, dan ditugaskan oleh perwira navigasi untuk melakukan pengintaian yang penuh perhatian dan waspada di laut untuk memastikan penjagaan yang aman dan efisien. Dia harus memiliki gelar dari akademi kelautan terakreditasi dan membutuhkan catatan bersertifikat pengalaman kerja berlayar di laut. Dia harus memiliki pengertian baik tentang ketentuan dan peraturan U.S.P.H. dan S.T.C.W. Dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib yang diselenggarakan di atas kapal.

ABS = Able bodied seaman / Jurumudi tak terbatas

Jurumudi ditugaskan ke anjungan sebagai petugas jaga (watchstander), melakukan manuver kapal dan menangani kemudi dan navigasi kapal. Dia melakukan tugas pembersihan, lukisan dan pemeliharaan umum untuk peralatan dek dan keselamatan, serta struktur dan lambung kapal. Saat kapal bersandar, jurumudi berjaga di pintu/jalan masuk (gangway). Dia dilatih untuk mengoperasikan sekoci dan kolek/perahu kecil milik kapal. Dia, sebagai anggota tim pemadam kebakaran, melakukan inspeksi jaga kebakaran. Jurumudi memiliki gelar dari akademi kelautan terakreditasi dan membutuhkan catatan bersertifikat pengalaman kerja berlayar di laut. Dia harus memiliki pengertian baik tentang ketentuan dan peraturan U.S.P.H. Dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib yang diselenggarakan di atas kapal.

ABS = Able bodied seaman / Jurumudi khusus

Jurumudi ditugaskan ke anjungan sebagai petugas jaga (watchstander), melakukan manuver kapal dan menangani kemudi dan navigasi kapal. Dia melakukan tugas pembersihan, lukisan dan pemeliharaan umum untuk peralatan dek dan keselamatan, serta struktur dan lambung kapal. Saat kapal bersandar, jurumudi berjaga di pintu/jalan masuk (gangway). Dia dilatih untuk mengoperasikan sekoci dan kolek/perahu kecil milik kapal. Dia, sebagai anggota tim pemadam kebakaran, melakukan inspeksi jaga dan ronda kebakaran. Jurumudi harus memiliki gelar dari akademi kelautan terakreditasi dan membutuhkan catatan bersertifikat pengalaman kerja berlayar di laut. Dia harus memiliki pengertian baik tentang ketentuan dan peraturan U.S.P.H. Dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib yang diselenggarakan di atas kapal.

Ordinary seaman / Kelasi

Kelasi melakukan tugas pembersihan, lukisan dan pemeliharaan umum untuk dek, kabel/tali, kolek/perahu kecil, peralatan keselamatan, serta struktur dan lambung kapal Saat kapal bersandar, kelasi berjaga di pintu/jalan masuk (gangway). Dia dilatih untuk mengoperasikan sekoci dan kolek/perahu dalam keadaan darurat. Kelasi memiliki gelar dari akademi kelautan terakreditasi dan membutuhkan catatan bersertifikat pengalaman kerja berlayar di laut. Dia harus memiliki pengertian baik tentang ketentuan dan peraturan U.S.P.H. Dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib yang diselenggarakan di atas kapal.

Splicer / joiner / Tukang sambung kabel

Tukang sambung kabel di atas kapal melakukan tugas seperti: pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan, penguatan kabel/tali, serta tugas-tugas geladak/dek. Dia harus memiliki pengalaman kerja berlayar di laut sebagai bawahan bagian dek. Dia harus memiliki pengertian baik tentang ketentuan dan peraturan U.S.P.H. Dia harus berpartisipasi dalam semua latihan keselamatan wajib yang diselenggarakan di atas kapal.

Ya, Saya Ining Mengetahui semuanya

Content is protected