Cara Menemukan Pekerjaan Di Kapal Pesiar?

Pertama-Tama, Mengapa Seseorang Tidak Mendapat Pekerjaan Di Kapal Pesiar!

Bagaimana Anda mendapat pekerjaan ketika Anda tinggal jauh dari perekrut kapal pesiar? Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah berikut. Di beberapa wilayah di Indonesia, terdapat banyak penipuan terkait pekerjaan kapal pesiar.

Banyak orang tidak mengetahui cara mendapat pekerjaan kapal pesiar. Akhirnya, pelaku kriminal menyadari bahwa ketidaktahuan Anda mana informasi yang benar, mana yang tidak. Anda pun menjadi sasaran empuk. Akan kami tunjukkan jenis-jenis penipuan yang terjadi.

Sekolah Kapal Pesiar Palsu

Industri kapal pesiar memiliki pelatihan sendiri. Beberapa perekrut resmi memiliki sekolah sendiri yang diakui industri kapal pesiar. Banyak sekolah kapal pesiar palsu dan mereka silih berganti Daftar sekolah palsu kapal pesiar sangat panjang dan terus berganti setiap saat. Biasanya, mereka dijalankan oleh mantan pekerja kapal pesiar.

Orang-orang ini hanya ingin mendapat uang dan tidak mau melatih Anda secara profesional. Akibat parahnya adalah jika sebuah sekolah kapal pesiar tidak diakui industri kapal pesiar, Anda harus membayar dua kali untuk sekolah palsu tersebut dan pelatihan dari agen resmi. Kalau satu sekolah kapal pesiar memberi tahu Anda bahwa sekolah itu resmi, tanyakan dengan perusahaan kapal pesiar mana mereka bekerja. Kemudian, hubungi perusahaan-perusahaan yang disebutkan dan  bertanya apakah sekolah tersebut palsu atau nyata.

Iklan Palsu Di Facebook

Penipuan biasanya dilakukan oleh orang dari negara asing, seperti negara-negara di Afrika. Namun, di Indonesia, juga ada orang yang menipu dan biasanya lewat Facebook. Tiba-tiba, Anda melihat iklan tentang pekerjaan di kapal pesiar. Biasanya, tulisan dalam iklan tersebut menggunakan bahasa Inggris yang salah. Ketika Anda menghubungi mereka, mereka menyuruh Anda untuk membayar visa dan hal lain.

Mereka mengatakan hal-hal yang sangat menjanjikan, tetapi perusahaan kapal pesiar tidak menggaji seseorang sebesar sepuluh ribu dolar Amerika untuk bekerja di bagian binatu. Itu terlalu muluk-muluk dan janganlah menjawab. Mereka tidak memiliki laman internet karena polisi bisa melacak mereka dengan mudah. Mereka hanya memakai Facebook dan WhatsApp. Sekali mereka mendapat uang Anda, mereka mengeblok nomor Anda atau mengganti nomor.

Perekrut Palsu

Beberapa orang menganggap dirinya adalah perekrut dari perusahaan kapal pesiar. Bagaimana Anda tahu bahwa hal ini benar? Tanyakan mereka perusahaan kapal pesiar mana yang mereka wakili. Kemudian, buka laman internet perusahaan kapal pesiar tersebut. Di sana, Anda akan selalu menemukan daftar agen perekrut resmi.

Menurut hukum, agen resmi tidak dibolehkan untuk meminta uang (Maritime Labour Conference, 2006; MLC 2006)! Kalau perekrut meminta uang, pasti perekrut itu palsu. Kalau Anda tidak memercayai perekrut tersebut, hubungi agen resmi dan laporkan situasinya. Laporkan juga perekrut tersebut kepada polisi. Sebelum menyerahkan uang (seperti uang untuk Marlins Test), minta kartu identitas (KTP atau paspor) perekrut tersebut walaupun kartu identitas pun bisa dipalsukan. Temui perekrut secara langsung dan ambil foto bersama mereka.

Biasanya, di laman internet perusahaan kapal pesiar, ada daftar penipu. Jadi, Anda bisa memastikan dari sana. Beberapa orang berkata bahwa mereka bukan perekrut, tetapi mereka bisa menjanjikan Anda pekerjaan di kapal pesiar. Biasanya, mereka menyatakan bahwa mereka mengetahui perekrut resmi. Mereka melakukan hal ini karena Anda tidak mengetahui cara kerja penipuan ini dan Anda mungkin tidak tahu cara mengecek kebenarannya. Apa yang mereka lakukan adalah memalsukan dokumen untuk bekerja di kapal pesiar. Namun, ingat bahwa jika Anda bekerja dengan dokumen palsu, Anda telah melakukan sesuatu sangat ilegal dan nama Anda akan dicoret dari pekerjaan di kapal pesiar selamanya.

Wawancara Palsu

Pasti juga terdapat wawancara palsu. Jangan pernah membayar! Bacalah teks di atas untuk bertindak atau untuk memastikan.

Surat Elektronik Palsu

Beberapa penipu pekerjaan kapal pesiar menggunakan surat elektronik palsu! Hal ini sangat mudah dibedakan. Anda bisa melihat perbedaannya: [email protected] (palsu) dan [email protected] (asli). Kalau Anda tidak yakin, kirim alamat surel tersebut ke perusahaan kapal pesiar yang mereka wakili.

Maaf Untuk Awal Yang Negatif Ini.

Tentunya Anda mau mengetahui cara mendapat pekerjaan di kapal pesiar. Kalau Anda menginginkan pekerjaan di kapal pesiar, Anda harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut dan harus mengerti semua langkah.

1. Ke Mana Saya Harus Melamar?

Ke mana saya harus melamar? Anda hanya bisa memakai agen resmi. Tahukah Anda bahwa ada 80 perusahaan kapal pesiar, 320 kapal, dan 500 perekrut di seluruh dunia?

2. Bagaimana Saya Melamar?

Bagaimana saya melamar? Semua hal harus berbahasa Inggris sesuai standar internasional.

3. Apa Posisi Atau Jabatan Yang Tepat Bagi Saya?

Posisi apa yang terbaik menurut Anda? Jangan muluk-muluk, pilih posisi tersederhana!

4. Apa Saja Peran Dari Perekrut?

Mengertikah Anda peran perekrut di Indonesia dan cara mereka melihat CV Anda?

5. Bagaimana Supaya Dapat Lulus Wawancara?

Tahukah Anda apa yang sebenarnya perusahaan kapal pesiar cari dan cara lulus wawancara?

6. Bagaimana Supaya Lulus Marlin Test?

Bagaimana Anda bisa lulus Marlins Test? Pertama-tama, jangan melamar posisi yang terlalu tinggi.

7. Bagaimana Bertahan Hidup Di Atas Kapal?

Seperti apa kenyataan Anda selama pelayaran kapal pesiar? Bisakah Anda menghadapinya?

Anda Menginginkan Pekerjaan

Di Industri Kapal Pesiar Amerika? Sesungguhnya, semua orang bisa mendapat pekerjaan di industri kapal pesiar! Anda hanya perlu mengetahui rencana yang tepat untuk itu! Inti yang dicari perusahaan kapal pesiar dan para perekrut adalah: pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang anda lamar, serta bahasa Inggris yang cukup untuk posisi yang anda lamar. Anda punya resume yang biasa-biasa saja? Silakan melamar untuk posisi yang paling sederhana, anda bisa melihat posisi-posisinya di website perusahaan kapal pesiar.

Apakah anda khawatir dengan pengalaman kerja yang anda miliki saat ini? Silakan dapatkan lebih banyak pengalaman kerja, yang paling mudah adalah pekerjaan di restoran siap saji dan hotel (untuk posisi apa saja) Apakah anda khawatir dengan kemampuan berbahasa inggris anda? Ikutilah kursus bahasa inggris yang bagus! Apakah anda ingin pendidikan tambahan karena anda khawatir dengan kemampuan bahasa inggris anda? Silakan pergi belajar ke sekolah-sekolah dari perusahaan kapal pesiar.

Perekrutan Di Dunia

Pekerjaan di kapal pesiar selalu tersedia, dalam kontrak pendek atau lama dan dalam lebih banyak kapal pesiar. Jadi, perekrutan selalu ada tanpa henti di dunia. Berita buruknya adalah pelamar tidak menyiapkan diri dengan baik! Anda tidak hanya memiliki pesaing Indonesia, tetapi juga memiliki pesaing mancanegara.

Perusahaan kapal pesiar hanya mempekerjakan orang-orang yang menunjukkan kompetensi. Membaca buku panduan ini adalah langkah besar dan tepat. Tunjukkan kompetensi dan jangan perlihatkan ketakutan! Jangan berkata “Saya membutuhkan pekerjaan.” Namun, katakanlah dengan jelas posisi yang Anda lamar. Anda akan terlihat lebih percaya diri. Tiga langkah melamar adalah: 1. Raih pekerjaannya, 2. Pertahankan pekerjaannya, dan 3. Selesaikan kontrak. Hal ini akan selalu diulang dalam buku panduan ini. Juga, selalu ingat posisi paling rendah dan sederhana dalam setiap departemen adalah utility!

Daftar Lowongan Kerja di Kapal Pesiar?

Keamanan dan Pengamanan Kapal Pesiar Saat Ini Saat ini kapal pesiar sangat aman dan keamanannya secara rutin diperiksa oleh badan yang bernama United States Coast Guard. Ketika penumpang naik ke atas kapal, mereka harus mendatangi pelatihan keamanan kehidupan diatas kapal. Biasanya dimulai sebelum kapal berangkat dari pelabuhan untuk pertama kali. Sedangkan crew / pegawai kapal harus mengikuti pelatihan keamanan kapal setiap seminggu sekali. Biasanya dimulai pada jam 10 di hari pertama berlayar, sehingga penumpang bisa melihat betapa seriusnya perusahaan kapal pesiar terhadap pengamanan dan keamanan penumpang. Jika pegawai/ crew tidak datang latian pengamanan dan keamanan, mereka harus memberikan penjelasan ke petugas kapal. Ketika petugas/ crew kapal tidak datang latian lebih dari 2 kali maka akan dipecat.

Di mana anda dapat menemukan Lowongan Kerja Kapal Pesiar 2019, Loker Kapal Pesiar 2019, Info Lowongan Kerja Kapal Pesiar, Info Loker Kapal Pesiar Terbaru 2019? Di mana semua Pekerjaan di Kapal Pesiar?


Bagaimana industri kapal pesiar yang besar ini terorganisir?

Khususnya bagi anda yang ingin mencari Pekerjaan di Kapal Pesiar untuk pertama kali, mungkin anda sangat bingung ketika mencari di internet. Bagaimana anda melakukan hal itu? Menemukan Lowongan Kerja Kapal Pesiar Terbaru? Industri kapal pesiar akan semakin besar, sekarang terdapat 320 kapal pesiar yang berlayar di seluruh dunia.

Dan ada sekitar 80 perusahaan kapal pesiar

Tahukah anda ada 25 juta penumpang kapal pesiar setiap tahunnya? Jadi bagaimana anda dapat menemukan Pekerjaan di Kapal Pesiar dalam labirin besar ini? Langkah pertama adalah selalu cek situs web perusahaan kapal pesiar dan carilah bagian pekerjaan, mereka akan menampilkan daftar semua Lowongan Kapal Pesiar dan Lowongan kerja Kapal Pesiar Terbaru 2019 dan siapa yang menjadi agen resmi dari perusahaan kapal pesiar tersebut di negara kita.

Daftar tentang Lowongan Di Kapal Pesiar biasanya dalam bahasa Inggris! Di situs web agen perekrut anda dapat melihat bagaimana cara Pendaftaran Kapal Pesiar. Jika anda ingin mencari Lowongan Kerja Pesiar secara cepat, anda harus selalu cek situs itu dan cek halaman di mana semua Pekerjaan Kapal Pesiar tertera. Di halaman itu pula anda dapat menemukan info tentang Lowongan Abk Kapal Pesiar 2019 and Job Pelaut Terbaru Kapal Pesiar 2019. Saya harap informasi mengenai Lowongan Kerja Di Kapal Pesiar 2019 Indonesia ini berguna bagi anda!

Cruise Ship https://nl.wikipedia.org/wiki/Cruiseschip

Cruise Ship – https://en.wikipedia.org/wiki/Cruise_ship

Cruise Line Companies – https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_cruise_lines

Cruise Liners – https://en.wikipedia.org/wiki/Cruise_line

Carnival Cruise Lines – https://nl.wikipedia.org/wiki/Carnival_Corporation_%26_plc

Largest Cruise Ships – https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_largest_cruise_ships

Cruise Ships – https://wikitravel.org/en/Cruise_ships


Perekrutan Di Dunia

Pekerjaan di kapal pesiar selalu tersedia, dalam kontrak pendek atau lama dan dalam lebih banyak kapal pesiar. Jadi, perekrutan selalu ada tanpa henti di dunia. Berita buruknya adalah pelamar tidak menyiapkan diri dengan baik! Anda tidak hanya memiliki pesaing Indonesia, tetapi juga memiliki pesaing mancanegara. Perusahaan kapal pesiar hanya mempekerjakan orang-orang yang menunjukkan kompetensi. Membaca buku panduan ini adalah langkah besar dan tepat. Tunjukkan kompetensi dan jangan perlihatkan ketakutan! Jangan berkata “Saya membutuhkan pekerjaan.” Namun, katakanlah dengan jelas posisi yang Anda lamar. Anda akan terlihat lebih percaya diri. Tiga langkah melamar adalah: 1. Raih pekerjaannya, 2. Pertahankan pekerjaannya, dan 3. Selesaikan kontrak. Hal ini akan selalu diulang dalam buku panduan ini. Juga, selalu ingat posisi paling rendah dan sederhana dalam setiap departemen adalah utility!

Tahu Diri Terhadap Posisi Yang Dilamar

Menurut Anda, tahu diri terhadap posisi yang dilamar penting? Kalau iya, Anda tidak boleh mulukmuluk! Anda akan segera bekerja di lingkungan baru dengan budaya baru, bahasa baru, standar pelayanan yang baru. Semua baru. Kalau Anda melamar posisi yang terlalu tinggi, Anda akan melalui Marlins Test yang lebih sulit. Selain itu, jika Anda melamar posisi yang terlalu tinggi, lamaran kerja Anda tidak akan diterima. Kalau Anda melamar posisi yang lebih tinggi, Anda juga akan mendapat banyak masalah selama kapal berlayar. Jadi, tahu diri terhadap posisi yang Anda lamar. Pertama, raih pekerjaannya walaupun posisinya rendah. Setelah itu, selesaikan kontraknya dan dapatkan surat referensi kerja pertama Anda. Kemudian, terbuka lebih banyak kesempatan untuk bekerja di kapal pesiar dan pelayaran. Sekarang, Anda memiliki pengalaman mancanegara dan Anda menghadiri beberapa pelatihan mancanegara juga. Satu hal penting lain yang sudah disebut berkalikali adalah perjelas posisi apa yang mau Anda lamar. Para perekrut dari perusahaan kapal pesiar membenci seseorang yang berkata “Saya membutuhkan pekerjaan.” Mereka menyukai dan lebih memilih Anda berkata “Saya ingin menjadi pencuci piring, saya ingin menjadi tukang masak, saya ingin menjadi pelayan, atau saya ingin menjadi bartender. Pernyataan-pernyataan ini terdengar percaya diri? Tentunya iya. Perusahaan kapal pesiar mencari kepercayaan diri dari calon pekerjanya.

Profile of crew / staff member today -High labour moral -Positive mental attitude -Service minded attitude -Self confident -Friendly and cheerful -Attention to detail -Ability and willingness to learn -Reliability -Energetic -Team Player Profil anggota kru / staf yang modern – Moral kerja yang tinggi – Bersikap positif – Berorientasi pada layanan – Percaya diri -Ramah dan ceria -Perhatian terhadap detail -Kemampuan dan kemauan untuk belajar -Keandalan/Dapat dipercaya -Energik/Aktif -Pemain tim

Anda Menginginkan Pekerjaan Di Industri Kapal Pesiar Amerika?

Sesungguhnya, semua orang bisa mendapatkan pekerjaan di industri kapal pesiar! Anda hanya perlu mengetahui rencana yang tepat untuk itu! Inti yang dicari perusahaan kapal pesiar dan para perekrut adalah: pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang anda lamar, serta bahasa inggris yang cukup untuk posisi yang anda lamar. Anda punya resume yang biasa-biasa saja? Silakan melamar untuk posisi yang paling sederhana, anda bisa melihat posisi-posisinya di website perusahaan kapal pesiar. Apakah anda khawatir dengan pengalaman kerja yang anda miliki saat ini? Silakan dapatkan lebih banyak pengalaman kerja, yang paling mudah adalah pekerjaan di restoran siap saji dan hotel (untuk posisi apa saja) Apakah anda khawatir dengan kemampuan berbahasa inggris anda? Ikutilah kursus bahasa inggris yang bagus! Apakah anda ingin pendidikan tambahan karena anda khawatir dengan kemampuan bahasa inggris anda? Silakan pergi belajar ke sekolah-sekolah dari perusahaan kapal pesiar.

Pelayanan Kepada Orang Barat Atau Orang Amerika Dalam budaya Barat atau Amerika, kontak mata berarti kejujuran. Kontak mata adalah hal yang harus dilakukan ketika penumpang mengeluh. Kalau seorang pekerja tidak menatap mata penumpang, penumpang akan mengira pekerja itu tidak tertarik membantunya. Komunikasi yang jelas adalah kewajiban di dunia Barat. Orang Barat membutuhkan komunikasi yang jelas. Kalau mereka tidak mendapatnya, mereka akan sangat marah. Mereka mengharapkan jawaban. Jadi, selalu ingat aturan sakral: komunikasi sebelum aksi, terutama ketika mereka mengeluh. Ingat juga bahwa ketika Anda menjabat tangan seseorang atau seorang penumpang, Anda harus menjabat dengan sangat erat. Perilaku-perilaku lain yang berhubungan dengan pelayanan adalah perhatian kepada detil-detil kecil, motivasi, dan cepat menjawab. Untuk bekerja di kapal pesiar, Anda harus memiliki kemampuan sosial yang baik. Beberapa penumpang senang berbicara dengan pekerja dan mereka ingin tahu dari mana Anda berasal. Biasanya, mereka menyukai aksen bahasa Inggris Anda karena itu membuat mereka menyadari bahwa mereka memang sedang berada di luar negeri. Satu hal yang terwajib diketahui adalah kalau orang Barat tidak mendapat pelayanan yang dijanjikan, mereka akan sangat marah. Jadi bagaimana menghindari masalah dengan penumpang Barat? Sebenarnya, langkah awal adalah pelayanan verbal. Contoh terbaik bagi orang Indonesia adalah pelayanan di Starbucks. Para pekerja di Starbucks langsung melihat pelanggan yang datang. Mereka mengingat nama pelanggan. Selain itu, mereka mengingat apa yang pelanggan sukai. Sekarang, pelanggan atau penumpang dan pekerja menjadi teman. Tidak ada orang yang mau memarahi temannya, ‘kan? Oleh karena itu, membangun hubungan yang baik sebelumnya dapat membantu untuk mengatasi dan untuk menghindari banyak masalah.

Anda tidak memiliki pilihan lain, selain melayani penumpang karena pada akhir perjalanan kapal pesiar, penumpang diminta untuk mengisi kartu komentar. Dengan ini, mereka dapat menilai Anda. Untungnya, orang-orang Barat dapat sangat antusias dan mengisi nilai excellent “sangat baik”. Kalau ternyata, pelayanan yang dijanjikan tidak ada, mereka akan dengan mudah, mengisi nilai poor “sangat buruk”. Jika Anda mendapat banyak nilai sangat buruk, Anda akan dipecat. Sistem kartu komentar digunakan di semua departemen atau bagian kapal pesiar. Jadi, tidak ada orang yang bisa menghindarinya! Semua orang harus melayani penumpang! Perusahaan kapal pesiar menjanjikan pelayanan yang baik ketika calon penumpang memesan paket liburan. Anda, sebagai pekerja, wajib mewujudkan janji tersebut. Di perusahaan Barat, Anda mengalami lebih banyak tekanan daripada di perusahaan Indonesia. Anda ditekan untuk selalu bekerja dengan baik. Kalau tidak, Anda akan dipecat. Bahkan, walaupun Anda sudah bekerja selama empat puluh tahun, Anda akan dipecat kalau penilaian dari penumpang untuk Anda menurun. Satu hal lain yang harus Anda mengerti adalah aspek-aspek yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. Misalnya adalah pelayan harus mengerti menu-menu, bartender harus mengerti menu-menu cocktail, tukang masak harus mengerti semua menu masakan, tukang listrik harus mengerti bahasa Inggris semua hal tentang kelistrikan, serta pelayan kabin harus mengerti bahasa Inggris semua tugas kerjanya, dan yang lain.

Struktur Perusahaan Barat Bagi perusahaan Barat, penumpang adalah orang yang terpenting. Kemudian, urutan kedua adalah manjamen dan selanjutnya adalah pekerja. Anda mungkin mengatakan “Itu sama kok di Indonesia.” Namun, Anda akan melihat bahwa pelayanan di dunia Barat sangat lebih memuaskan. Pelayanan lebih cepat dan kualitas produk-produk sangat bagus. Kemampuan Komunikasi sangat penting dan mendasar untuk bertahan hidup di kapal pesiar sebagai pekerja. Ingat bahwa komunikasi yang jelas sangat penting. Ingat juga aturan ini: komunikasi sebelum aksi! Ingatlah bahwa kualitas pelayanan dari pekerja akan dinilai lewat kartu komentar. Tujuan tertinggi pelayanan adalah penumpang mengisi nilai excelent (sangat memuaskan). Hal ini berarti standar pelayanan dari perusahaan sangat tinggi. Kalau penilaiannya lumayan lama menurun, Anda akan dipecat. Pelanggan selalu benar di industri kapal pesiar Barat adalah fakta yang harus selalu diingat. Orang Barat sangat senang mengeluh. Mereka datang dari budaya yang menghargai kecepatan, pelayanan dan keluhan. Semua hal ini merupakan bagian gegar budaya di kapal pesiar.


❖ Salon and Beauty Department:
Ahli kecantikan, Asisten manajer salon, Manajer Salon, Penata rambut, Pramupijatr, Terapis kecantikan, Terapis pijat holistic, Terapis pijatr

❖ Deck and Engine Staff:
Deputi nakhoda Kapten, Juru Dek Geladak, Juru Minyak, Juru reparasi, Kadet dek, Kapten Nakhoda, Kelasi Pelaut, Kepala markonis, Markonis, Mualim satu, Mualim satu, Mualim tiga, Mualim tiga junior, Pembantu bertugas memelihara mesin, Pembantu Tukang bersih dek, Pembantu Tukang bersih fasilitas dek, Petugas dek, Petugas keamanan, Petugas keselamatan, Tukang kayu

❖ Bar Department:
Akutan bar, Asisten Manajer bar, Asisten Manajer ruang public, Asisten Pengawas bar, Asisten Pramutama bar, Kepala pramugara wine, Manajer bar, Manajer ruang public, Pembantu pramutama bar, Pembantu tukang bersih bar, Pengawas bar, Petugas kolam renang, Pramugara makanan ringan, Pramugara wine, Pramusaji bar laki-laki, Pramusaji bar perempuan, Pramusaji ruang duduk piano, Pramutama bar, Pramutama bar perempuan, Senior Manajer bar

❖ Food and Beverage Department:
Asisten Manajer makanan dan minuman, Asisten Manajer restoran, Asisten Pramusaji, Kepala Pramusaji, , anajer makanan dan minuman, Manajer restoran, Pembantu Tukang bersih, restoran, Pengawas area kolam renang dan sekitarnya, Pengawas Pramusaji, Pramugara makanan ringan, Pramugari restoran, Pramusaji, Pramusaji buffet ruang makan, Pramusaji ruang makan

❖ Medical Department:
Dokter kapal, Dokter utama

❖ Technical Department:
Asisten teknisi elektronik, Juru las kapal, Juru listrik, Juru pipa leden, Juru pompa, Juru reparasi mesin, Kasap Penanggung Jawab persediaan mesin, Kelasi mesin dan dek, Kepala juru listrik, Kepala juru listrik AC, Kepala Kamar Mesin, Kepala teknisi elektronik, Mandor mesin, Masinis Barger, Masinis dua, Masinis junior, Masinis satu, Masinis tiga, Masinis tiga junior, Mekanik mesin dek, Pembantu departemen mesin, Pembantu Tukang bersih, Penanggung Jawab pemeliharaan mesin, Penanggung Jawab pemuatan pembongkaran kargo, Petugas Pemadam kebakaran, Teknisi AC, Tukang boiler ketel uap.

❖ Entertainment Department:
Akrobat, Ansambel klasik, Asisten Administratif, Asisten direktur bagian hiburan, Asisten manajer panggung, Asisten manajer panggung kedua, Asisten manajer produksi, Asisten manajer untuk tamasya turun ke darat, Band kontemporer, Band yang menyanyikan lagu-lagu tropis, Direktur bagian hiburan, Direktur kebugaran, Direktur olahraga, Disck Jockey, Duo kontemporer, Duo pemain akrobat bola, Grup musik yang main di kapal secara regular, Grup musik yang main di ruang duduk, Hipnotisme, Instruktor Aerobik, Instruktor selam, Instruktor senam, Konsultan mode, Kuartet grup musik yang terdiri dari empat orang, Manajer panggung, Manajer penjualan bagian hiburan, Manajer produksi, Manajer untuk tamasya turun ke darat, Musisi, Musisi instrumentalis utama, Musisi kelilking, Pelawak, Pelayan panggung, Pelukis yang membuat gambar lucu-lucu, Pemain akrobat bola, Pemain sulap, Penari, Penceramah kapal, Penerima tamu laki-laki, Penerima tamu perempuan, Penghibur, Penghibur tamu, Penyanyi, Penyanyi cabaret, Penyanyi yang main di ruang dudukr, Penyulap, Petugas yang membantu dengan jasa layanan penerjemahan, Pianis cocktail, Pria Pendamping tamu dalam berdansa, Staf bagian hiburan, Teknisi suara dan lampu.

❖ Food and Beverage Management – Front Office:
Asisten administrasi untuk Manajer hotel, Asisten kedua untuk direktur operasi, Asisten ketiga untuk direktur operasi, Asisten manajer hotel, Asisten pengawas makanan dan minuman, Asisten pertama untuk direktur operasi, Asisten petugas operasi, Asisten petugas pekerjaan, administrative, Auditor junior, Deputi direktur operasi kapal, Direktur operasi kapal, Junior asisten petugas, operasi kapal, Kasir kapal pesiar, Kepala pekerjaan administrative, Koordinator acara, Koordinator layanan tamu, Manajer hotel, Pelayan hotel, Pembantu Tukang bersih fasilitas hotel restoran, Penanggung jawab semua media cetak, Pengawas makanan dan minuman, Pengendali keuangan hotel, Petugas hotel pada waktu malam, Petugas operasi kapal, Petugas pekerjaan administrative, Petugas yang menangani adminstrasi kru, Petugas yang menangani layanan tamu, Pramutama Pramupintu Petugas yang membantu tamu, Resepsionis, Senior auditor.

❖ Kitchen Department – Galley Department:
Ahli dalam membuat kopi, Ahli dalam membuat kue roti, Ahli dalam membuat roti khususnya, Asisten Executive Chef, Asisten Executive chef, Asisten kedua ke Koki pastry, Asisten kedua pembuat roti kue dll., Asisten kepala juru masak koki, Asisten ketiga ke Koki pastry, Asisten koki bawahan juru masak, Asisten koki juru masak bawahan, Asisten penanggung jawab persediaan makanan dan minuman, Asisten pertama ke Koki pastry, Asisten pertama pembuat roti, kue dll. , Barista, Juru masak Koki stasiun, Kepala koki, Kepala pembantu tukang bersih dapur kapal malam hari, Kepala pembantu tukang bersih dapur kapal siang hari, Kepala pramusaji buffet, Ketiga di bawah sous chef, Koki Juru masak satu bagian dari dapur, Koki bawahan, Koki bawahan juru masak, Koki kedua di bawah sous chef, Koki malam, Koki pastry, Koki pengganti pendukung untuk koki stasiun atau koki lainnya, Koki pertama di bawah sous chef, Koki serba guna, Pelayan buffet, Pelayan dapur, Pemagang koki, Pemagang koki bawahan juru masak, Pemagang koki pastry, Pemagang pembuat kue, roti dll., Pemagang tukang daging, Pemahat es kapal pesiar, Pembantu Tukang bersih fasilitas dapur, Pembantu Tukang bersih dapur, Pembantu tukang bersih dapur kapal malam hari, Pembantu Tukang bersih dapur kapal siang hari, Pembantu Tukang bersih fasilitas dapur kapal siang hari, Pembantu Tukang bersih fasilitas penjagalan daging, Pembantu tukang cuci fasilitas dapur kapal, Penanggung jawab kamar sepen, Penanggung jawab persediaan makanan dan minuman, Pengawas koki pastry, Pengawas tukang daging, Petugas sanitasi, Pramugara buffet, Pramugara dapur kapal membantu cuci piring, Pramusaji buffet, Tukang cuci panci periuk belanga, Tukang cuci piring, Tukang daging.

❖ Housekeeping Department:
Asisten kepala departemen tata grahar, Asisten kepala tata graha, Asisten pengawas binatu, Asisten pramugari kabin, Kasap Penanggung jawab persediaan, Kepala pramugara kabin, Kepala tata graha, Pelayan binatu junior, Pelayan senior binatu, Pembantu Tukang bersih fasilitas kabin, Penanggung jawab kain-kain tempat tidur, Pengawas binatu, Pengawas pramupintu pembawa bagasi, Petugas penanggung jawab satu lantai level, Petugas tata graha, Pramugara kabin, Pramugari kabin, Pramupintu pembawa bagasi.

❖ Shop Department:
Asisten manajer toko cenderamata, Manajer toko cenderamatar, Pelayan tookr, Tenaga penjualan perhiasan, Tenaga penjualan riter.

❖ Casino Department – Technical Department:
Ahli bicara perut, Asisten Manajer kasino, Instruktor aktivitas, kolam renang olahraga, Koordinator aktivitas pemuda, Manajer kasino, Manajer tur asisten, Pembagi kartu kasino, Pengurus meja-meja kasino, Teknisi mesin slot, Teknisi televisi kapal pesiar, Teknisi video, Videografer Video.

❖ Photography Department:
Asisten manajer fotografi, Fotografer Juru Potret, Manajer fotografi

The simplest Positions is where you see the word: utility
Posisi yang paling sederhana adalah di bagian kata : utilitas


Bagaimana Cara Kerja Di Kapal Pesiar

Bagaimana Cara Kerja Di Kapal Pesiar? Cara kerja di kapal pesiar sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pekerjaan pada umumnya di daerah Anda. Anda harus mencari posisi yang sesuai dengan kriteria dan kemampuan yang Anda miliki. Selain itu, Anda juga diharuskan aktif untuk dapat menemukan informasi dan mengirimkan CV Anda ke beberapa perusahaan kapal pesiar di dunia Langkah-langkah untuk mendapatkan pekerjaan di kapal pesiar adalah sebagai berikut: 1. Mencari Informasi dan Mengirim Lamaran Jika ingin bekerja di kapal pesiar, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah aktif dalam mencari informasi tentang beberapa perusahaan kapal pesiar yang sedang membuka lowongan  ekerjaan. Setelah Anda mendapatkan informasi yang akurat, kirimkan lamaran dan CV Anda ke beberapa perusahaan kapal pesiar tersebut Jika memang Anda kesulitan menemukan informasi tentang perusahaan kapal pesiar mintalah bantuan kepada beberapa lembaga penyalur tenaga kerja untuk kapal pesiar yang ada di daerah Anda 2. Melamar pada Pekerjaan yang Sesuai Yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah melamar pada pekerjaan yang sesuai dengan minat Anda. Selain itu Anda juga harus menyesuaikan pekerjaan dengan pendidikan dan juga keterampilan yang Anda miliki

Cara Daftar Kerja Di Kapal Pesiar

Cara Daftar Kerja Di Kapal Pesiar?  Umumnya, prosedur melamar pekerjaan di sebuah agent kapal pesiar adalah sebagai berikut.  1. Mengajukan Lamaran • Membawa CV (curriculum vitae) dan lamaran kerja/ application letter yang harus diketik dalam bahasa Inggris • Menyertakan Pasfoto 4 x 6 dan 3 x 4 masing-masing 2 lembar berlatar belakang biru • Menyertakan foto copy KTP • Menyertakan SKCK  • Sertakan foto copy sertifikat pengalaman kerja • Sertakan foto copy Ijazah Pendidikan terakhir • Foto copy dokumen bagi yang sudah punya, seperti: Passport, BST, Seaman Book, Secutity Awareness, dll

Cara Bekerja Di Kapal Pesiar 2018

Cara Bekerja Di Kapal Pesiar 2018?  Kapal pesiar membutuhkan banyak kru untuk bekerja dalam setiap aspek pekerjaan di kapal. Bekerja di kapal pesiar merupakan cara terbaik untuk menjelajahi dunia, mengumpulkan uang dan membanung konkesi dengan banyak orang dari berbagai negara Jika Anda merupakan mahasiswa pariwisata dan sedang mencari bagaimana prospek kerja lulusan pariwisata, maka Anda harus membaca artikel ini sampai habis. Artikel ini akan memberikan Anda tips dan langkah-langkah agar bisa kerja di kapal pesiar. Berikut langkah-langkahnya Pahami Pekerjaan yang ada di Kapal Pesiar 1. Putuskan terlebih dahulu apakah pekerjaan dan karier di kapal pesiar adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Meskipun bisa menjadi cara yang bagus untuk menjelajahi dunia, kerja di kapal pesiar tidaklah mudah. Oleh karenanya ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan jika ingin kerja di kapal pesiar. Tentukan apakah Anda mudah terkena mabuk laut. Mabuk laut ringan memang bisa sewaktu-waktu terjadi, mengingat pekerjaan di kapal pesiar yang memakan waktu hingga berbulan-bulan. Namun, awak kapal pesiar umumnya tidur di bagian bawah kapal dengan ruangan sempit dan hanya ada beberapa jendela saja. Jika hal ini bisa menjadi masalah bagi Anda, apalagi Anda mudah terkena mabuk laut, maka kapal pesiar mungkin tidak akan menjadi lingkungan yang baik untuk Anda bekerja Ingatlah bahwa di kapal pesiar, Anda akan bekerja hingga 7 hari dalam seminggu. Orang-orang yang bekerja di kapal pesiar memiliki jam kerja yang bervariasi setiap harinya. Anda mungkin akan mendapatkan 2 – 4 bulan liburan selama kontrak, tetapi bisa jadi Anda juga bisa diharapkan untuk dapat bekerja hingga 14 jam per hari Putuskan Apakah Anda bisa bertahan bekerja selama berbulan-bulan tanpa atau dengan sedikit komunikasi dengan dunia luar (keluarga, teman atau orang terdekat). Pekerjaan di kapal pesiar sering diambil oleh anak muda yang belum mempunyai pasangan, ini karena awak kapal pesiar harus bekerja selama berbulan-bulan jauh dari rumah. Akses internet tersedia di kapal, tapi biasanya akan dikenakan biaya tambahan untuk menggunakan fasilitas internet di kapal pesiar tempat Anda bekerja

Cara Mendaftar Kerja Di Kapal Pesiar

Cara Mendaftar Kerja Di Kapal Pesiar?  Halo, calon pelaut atau siapa aja yang pengen tahu nih caranya ngelamar pekerjaan di kapal pesiar! Prosesnya lumayan lama dan ribet, tapi patut untuk dicoba. Bisa dapat gaji dollar atau euro, jalan-jalan keliling dunia, dan membangun koneksi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia. Untuk melamar kerja di kapal pesiar, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan: 1.   Sertifikat. Kamu mesti punya sertifikat kompetensi dan pengalaman di bidang yang kamu lamar. Lulusan sekolah pariwisata atau sekolah khusus untuk ke kapal pesiar yang sudah magang atau kerja selama minimal 6 bulan. Untuk yang bukan lulusan pariwisata, bisa juga dari hotel atau restoran tempat kamu bekerja sebelumnya. Intinya, pastikan memiliki pengalaman yang relevan di bidang tersebut . 2.   CV & Portofolio, Buatlah CV kamu dengan profesional, sertakan poin-poin skill yang relevan dengan posisi yang dilamar 3.   Memilih Agen Kapal Pesiar, Saat ini sudah banyak agen kapal pesiar yang menerima lowongan setiap hari. Pilih saja yang bekerjasama dengan perusahaan kapal yang kamu inginkan. Ada biaya asistensi yang kamu wajib bayar. Makanya kamu perlu cari tahu dan sesuaikan dengan keinginan dan kemampuan kamu. Biasanya, ini bakal tertutupi setelah kamu bekerja. 4.   Bahasa Inggris atau Bahasa Asing Lainnya. Teman-teman ini poin yang penting banget ya. Wawancara biasa memakai bahasa Inggris jadi bersiaplah biar bisa menjawab dengan lancar. Minimal harus bisa mengerti apa yang ditanyakan. Karena saat teman-teman nanti dikapal, kemampuan bahasa Inggris bisa membantu kalian, kalau teman-teman bisa bahasa asing lainnya bisa jadi nilai plus buat kamu. 5.   Biaya Kamu harus menyiapkan sejumlah uang untuk membayar beberapa tes, biaya agen, dan pembuatan dokumen  yang dibutuhkan untuk bekerja di kapal pesiar. Kira-kira harus menghabiskan sekitar 30 juta rupiah untuk menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan,

Cara Mendapatkan Kerja Di Kapal Pesiar

Cara Mendapatkan Kerja Di Kapal Pesiar?  kerja di pesiar itu enggak segampang yang dibayangkan loh…prosesnya pun panjang dan menuntut kita jadi mandiri. di bawah ini aku rinciin apa-apa saja yang dibutuhkan kalau mau kerja di pesiar: kemampuan bahasa inggris; yang namanya kerja kan harus komunikasi; karena dalam proses kerja di pesiar, semua dokumen dalam bahasa inggris, info, interview, dan sebagainya. jadi rajin-rajinlah untuk mulai belajar bahasa inggris kalau perlu ambil kursus ilmu perhotelan; karena pesiar itu basicnya adalah perhotelan dan dari indonesia sendiri, posisi yang paling sering dicari adalah galley steward (dishwasher), waiter/waitress (pramusaji), cook (koki). jadi rajin-rajin juga ya cari ilmu dan pengalaman dibidang perhotelan. lebih bagus lagi dihotel yang  erkenal/berbintang kesehatan fisik salah satu syarat untuk kerja di pesiar adalah menyertakan medikal check up, apalagi kita kan dari negara terbelakang jadi negara asing takut kalo kita bawa virus!! so, rajinlah berolahraga setiap hari dan makan makanan sehat, jauhi rokok dan miras!! seandainya kamu punya penyakit tb/tbc(paru-paru), hepatitis a,b,c (liver), hiv, aids, dijaminkan kamu enggak bisa lanjut ke tahap selanjutnya nanti. tapi jangan khawatir sobat, kalau penyakit yang masih bisa di sembuhkan, kamu bisa medikal check lagi setelah sembuh nanti  visa; visa dibuat setelah semua proses dilewati dan kamu udah dapat tawaran kerja, karena letter of employement adalah salah satu dari syarat pengajuan visa. seaman book, ini dibuat di kota asal masing masing,syaratnya disini. basic safety  raining,tujuannya untuk pelatihan life saving kamu sendiri di laut. proses pelatihan selama dua minggu di sini. budget; sebelum kami bisa dapetin gaji dollar atau euro, harus persiapkan modal dulu ya. mangkanya rajin-rajin nabung deh mulai sekarang~ soalnya dalam proses-proses kerja dipesiar, setiap dokumen dan pelatihan butuh biaya!  kesabaran; banyak orang yang enggak sadar kalo mau kerja di pesiar itu dibutuhkan kesabaran dan banyak belajar, karna ini bukan kaya kerja di rumah tangga di mana kita cuma berinteraksi sama majikan dan yang di kerjain ilmu yang monoton (proses sekitar 3-6 bln). di kapal pesiar, kita akan berinteraksi sama orang dari berbagai negara dan ilmu pengetahuan yang luas. dalam prosesnya,bisa memakan waktu 1.5 tahun sampai 2 tahunan. banyak orang yang gugur dalam. proses gegara nggak sabar atau nggak lulus dalam salah satu proses. nggak ada jaminan kalo kamu bakal dapet kerjaan di pesiar, semua tergantung dari usaha yang telah kamu jalani untuk menjalani semua tahap prosesnya

Cara Bisa Kerja Di Kapal Pesiar 

Cara Bisa Kerja Di Kapal Pesiar?  Nggak perlu khawatir soal jenjang pendidikan, sebab beberapa lowongan kerja di kapal juga ditujukan untukmu lulusan SMA. Apalagi jika kamu sudah pernah mengemban pendidikan di sekolah kejuruan pariwisata dan perhotelan. Peluang diterimanya dijamin lebih besar pastinya. Cara daftarnya juga enggak sulit kok. Jika kamu berminat, wajib simak baik-baik, ya! 1. Sebelum daftar, pastikan dulu bahwa kamu benar-benar siap untuk bekerja di kapal pesiar Meski terlihat mudah untuk dilakukan, namun sebenarnya terdapat beberapa hal yang perlu dipikirkan dengan matang terlebih dulu. Contohnya seperti aturan mengenai jam kerja dan libur yang tentunya berbeda dengan di darat. Atau, risiko untuk enggak bertemu keluarga dalam kurun waktu yang lama 2. Kamu juga perlu mempelajari bagaimana cara kapal pesiar beroperasi Meski cara kerja di kapal pesiar hampir sama dengan di hotel, namun keduanya tetaplah memiliki standar peekrjaan yang berbeda. Itulah sebabnya, kamu perlu mengikuti pelatihan terlebih dulu agar seluk-beluk kapal pesiar bisa kamu kuasai. Pastikan untuk mengikuti pelatihan secara legal supaya tidak merugikan dirimu sendiri 3. Setelah mengetahui seluk-beluknya, barulah kamu tentukan ingin melamar di posisi apa Usahakan untuk memilih posisi yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Selain itu, kamu juga harus menyesuaikan pekerjaan dengan pendidikan dan juga keterampilan yang dimiliki. Sebab, bekerja di kapal pesiar erat kaitannya dengan pelayanan terhadap orang lain. Jika semua kriteria tersebut tidak relevan dengan kemampuan kamu, bisa-bisa jadi mengecewakan pelanggan dan majikan/boss kamu

Cara Kerja Pelayaran  

Cara Kerja Pelayaran?  Untuk mencapai keamanan maksimal di kapal, langkah awal memastikan bahwa seluruh crew kapal memakai peralatan pelindung pribadi mereka dibuat untuk berbagai macam jenis pekerjaan yang dilakukan pada kapal. Berikut ini adalah peralatan dasar pelindung diri yang harus ada disebuah kapal untuk menjamin keselamatan pekerja. Menggunakan pakaian pelindung yang melindungi tubuh anggota awak dari bahan-bahan berbahaya seperti minyak panas, air, percikan pengelasan dll. Hal ini dikenal ‘Dangri’ atau Boiler Suit Perlu menggunakan perlindungan terbaik yang disediakan oleh helm plastik keras di atas kapal. Sepatu Safety untuk memastikan bahwa tidak ada luka yang terjadi di kaki para pekerja atau crew di atas kapal. Sarung tangan tahan panas, untuk bekerja di permukaan yang panas, sarung tangan kapas, untuk operasi pekerjaan yang normal, sarung tangan las, sarung tangan kimia, dll. Googles, kaca pelindung atau kacamata digunakan untuk perlindungan mata, sedangkan kacamata las digunakan untuk operasi pengelasan yang melindungi mata dari percikan intensitas tinggi Plug, penutup telinga atau stiker telinga digunakan pada kapal untuk mengimbangi suara yang di dengar oleh manusia dengan aman Safety Harness, di gunakan oleh operator di suatu ujung dan di ikat pada titik kuat pada ujung talinya untuk menjangkau daerah-daerah yang tidak mudah di akses anggota crew pada operasi kapal rutin mencakup perbaikan dan pengecetan di permukaan yang tinggi Masker wajah digunakan sebagai perisai dari partikel berbahaya . Chemical Suit digunakan untuk menghindari beberapa bahan kimia di atas kapal yang sangat berbahaya bila berkontak langsung dengan kulit manusia/ Welding Shield digunakan juru las yang dilengkapi dengan perisai las atau topeng yang melindungi mata dari kontak langsung dengan sinar ultraviolet dari percikan las

Cara Melamar Kerja Di Kapal Pesiar   

Cara Melamar Kerja Di Kapal Pesiar?  Sering kali muncul pertanyaan di benak Anda, seperti: Mau Bekerja dikapal pesiar?; Mau keliling dunia dengan kapal pesiar terbesar di dunia?; Mau Belajar sambil keliling dunia?; Mau kursus hanya dengan waktu yang sangat singkat?; Mau langsung kerja di Kapal Pesiar?; Mau Tau serunya kerja di kapal pesiar?; Mau dapat gaji tinggi dengan kerja di kapal pesiar?; Mau kerja di kapal pesiar termewah di dunia?; Mau kerja di kapal pesiar terbesar di dunia?; Mau ikut pelatihan kru kapal pesiar?; Mau ikut Training kru kapal pesiar?; Cari Lowongan kerja di Kapal Pesiar?; Bingung Mau kerja apa dan dimana?; Mau kerja menjadi staff kapal pesiar?


Ready for a Cruise Ship Job?
Can you answer these questions?

  1. Should you think like recruiter or like an applicant?
    ____________________
  2. What should your plan be?
    1. ____________________
    2. ____________________
    3. ____________________
  3. Should you ‘sell yourself’ or should you ‘apply and hope’?
    ____________________
  4. Should you get a job the legal or the illegal way?
    ____________________
  5. Should you communicate ‘confidence’ or ‘despair’ when you apply?
    ____________________
  6. Do you think a Professional Photo is important? Why?
    ____________________
  7. What Position do you want to apply for?
    ____________________
  8. Can you really do that position? (Is that the best suitable position for you)
    ____________________
  9. Should you be realistic about the position you apply for?
    ____________________
  10. When you know the position then are you going to be?
    Crew’ or ‘Staff’ or ‘Petty Officer’ or ‘Officer
    (Pick the right answer)
  11. What is more important? The application Letter or the Resume?
    ____________________
  12. Should the Application Letter and Resume be in English?
    ____________________
  13. If you communicate in writing should you use a lot of information or only to the point?
    ____________________
  14. Is there going to be a culture shock on the cruise ship?
    ____________________
  15. Are you familiar with the English used on Cruise Ships?
    Yes / No
  16. Should you read and learn from this book and other Info-Cruise books often?
    Yes / No
  17. Is your safety role important?
    Yes / No?
  18. What is the name of the English Test you have to do?
    ____________________
  19. Can you go to jail if you do not follow the safety rules on board?
    Yes / No?
  20. What happens if you do not follow the safety rules set by the captain?
    ____________________
  21. How many hours do you work per week?
    ____________________
  22. Do you work continuously or in shift?
    ____________________
  23. Do you need a ‘service minded attitude’ to work on a cruise ship?
    Yes / No?
  24. What is service with Americans?
    1. __________________
    2. __________________
    3. __________________
    4. __________________
    5. __________________
  25. Eye Contact is a good or a bad thing in Western World?
    ____________________
  26. Communication is important or not in the Western World?
    ____________________
  27. Can you call passengers by the first name?
    ____________________
  28. Do Western People like passive or active behavior?
    ____________________
  29. Which people are more successful? (Pick 1 answer)
    [ ] People who have a different type of job every month.
    [ ] People who work in one industry.
  30. Should you apply to one company or if possible all?
    ____________________

Content is protected