Awas, banyak perekrut Palsu

Pertama-Tama, Mengapa Seseorang Tidak Mendapat Pekerjaan Di Kapal Pesiar?

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah berikut. Di beberapa wilayah di Indonesia, terdapat banyak penipuan terkait pekerjaan kapal pesiar. Banyak orang tidak mengetahui cara mendapat pekerjaan kapal pesiar. Akhirnya, pelaku kriminal menyadari bahwa ketidaktahuan Anda mana informasi yang benar, mana yang tidak. Anda pun menjadi sasaran empuk. Akan kami tunjukkan jenis-jenis penipuan yang terjadi.

Sekolah Kapal Pesiar Palsu

Industri kapal pesiar memiliki pelatihan sendiri. Beberapa perekrut resmi memiliki sekolah sendiri yang diakui industri kapal pesiar. Banyak sekolah kapal pesiar palsu dan mereka silih berganti Daftar sekolah palsu kapal pesiar sangat panjang dan terus berganti setiap saat. Biasanya, mereka dijalankan oleh mantan pekerja kapal pesiar. Orang-orang ini hanya ingin mendapat uang dan tidak mau melatih Anda secara profesional. Akibat parahnya adalah jika sebuah sekolah kapal pesiar tidak diakui industri kapal pesiar.


Iklan Palsu di Facebook

Kerja kapal pesiar - Iklan Palsu Facebook
Contoh Iklan Palsu di Facebook

Penipuan biasanya dilakukan oleh orang dari negara asing, seperti negara-negara di Afrika. Namun, di Indonesia, juga ada orang yang menipu dan biasanya lewat Facebook. Tiba-tiba, Anda melihat iklan tentang pekerjaan di kapal pesiar. Biasanya, tulisan dalam iklan tersebut menggunakan bahasa Inggris yang salah. Ketika Anda menghubungi mereka, mereka menyuruh Anda untuk membayar visa dan hal lain.

Mereka mengatakan hal-hal yang sangat menjanjikan, tetapi perusahaan kapal pesiar tidak menggaji seseorang sebesar sepuluh ribu dolar Amerika untuk bekerja di bagian binatu. Itu terlalu muluk-muluk dan janganlah menjawab. Mereka tidak memiliki laman internet karena polisi bisa melacak mereka dengan mudah. Mereka hanya memakai Facebook dan WhatsApp. Sekali mereka mendapat uang Anda, mereka mengeblok nomor Anda atau mengganti nomor.

Perekrut Palsu

Beberapa orang menganggap dirinya adalah perekrut dari perusahaan kapal pesiar. Bagaimana Anda tahu bahwa hal ini benar? Tanyakan mereka perusahaan kapal pesiar mana yang mereka wakili. Kemudian, buka laman internet perusahaan kapal pesiar tersebut. Di sana, Anda akan selalu menemukan daftar agen perekrut resmi.

Kerja kapal pesiar - Maritime Labour Convention MLC 2006

Menurut hukum, agen resmi tidak dibolehkan untuk meminta uang (Maritime Labour Conference, 2006; MLC 2006)! Kalau perekrut meminta uang, pasti perekrut itu palsu. Kalau Anda tidak memercayai perekrut tersebut, hubungi agen resmi dan laporkan situasinya. Laporkan juga perekrut tersebut kepada polisi. Sebelum menyerahkan uang (seperti uang untuk Marlins Test), minta kartu identitas (KTP atau paspor) perekrut tersebut walaupun kartu identitas pun bisa dipalsukan. Temui perekrut secara langsung dan ambil foto bersama mereka.

Biasanya, di laman internet perusahaan kapal pesiar, ada daftar penipu. Jadi, Anda bisa memastikan dari sana. Beberapa orang berkata bahwa mereka bukan perekrut, tetapi mereka bisa menjanjikan Anda pekerjaan di kapal pesiar. Biasanya, mereka menyatakan bahwa mereka mengetahui perekrut resmi. Mereka melakukan hal ini karena Anda tidak mengetahui cara kerja penipuan ini dan Anda mungkin tidak tahu cara mengecek kebenarannya. Apa yang mereka lakukan adalah memalsukan dokumen untuk bekerja di kapal pesiar. Namun, ingat bahwa jika Anda bekerja dengan dokumen palsu, Anda telah melakukan sesuatu sangat ilegal dan nama Anda akan dicoret dari pekerjaan di kapal pesiar selamanya.

Wawancara Palsu

Pasti juga terdapat wawancara palsu. Jangan pernah membayar! Bacalah teks di atas untuk bertindak atau untuk memastikan.

Surat Elektronik Palsu

Beberapa penipu pekerjaan kapal pesiar menggunakan surat elektronik palsu! Hal ini sangat mudah dibedakan. Anda bisa melihat perbedaannya: [email protected] (palsu) dan [email protected] (asli). Kalau Anda tidak yakin, kirim alamat surel tersebut ke perusahaan kapal pesiar yang mereka wakili.


Perusahaan Kapal Pesiar Sangat Menyukai Kata-Kata Di Bawah Ini Dalam Surat Lamaran, Resume, Dan Wawancara!

  1. Application Letter: Ambitious, Future, Enthusiasm, Target focused, Service minded, Service minded attitude, Career, Hard worker, People’s person, Hospitality Industry.
    • (Surat Lamaran: Ambisius, Masa Depan, Antusias, Berfokus ke Target, Mengutamakan Pelayanan, Sikap Mengutamakan Pelayanan, Karier, Kerja Keras, Orang yang Supel, dan Industri Perhotelan)
  2. Resume Work Experience : Catering employee, Service staff, Waiter, Busboy, Barwaiter, Hotel Staff
    • (Resume Pengalaman / Riwayat Kerja: Karyawan Katering, Staf Pelayanan, Pelayan, Asisten Pelayan, Pelayan di Bar, dan Staf Hotel.)
  3. Resume Education: Hotel School, Hotel 3 Star, Hotel 4 Star, Hotel 5 Star, Hotel school subjects: Cooking, Waiting, Bartending and Hotel Management
    • (Riwayat Pendidikan: Sekolah Perhotelan, Hotel berbintang 3, Hotel berbintang 4, Hotel berbintang 5., Pelajaran Sekolah Perhotelan: Masak, Pelayanan, Bartending, dan Manajemen Hotel)

Kenapa Saya Harus Memasukkan Hobi Di CV Saya?

Memiliki hobi yang berhubungan dengan pekerjaan sangat membantu. Mengapa? Karena kalau Anda melakukan hobi Anda, Anda senang ketika bekerja. Kalau Anda senang, penumpang juga senang. Kemudian, perusahaan kapal pesiar juga senang. Inilah yang dinamakan situasi serba-menang. Cobalah ingat bartender yang kami tunjukkan saat pelatihan. Berikut adalah hobinya, menonton video tentang cara membuat cocktail di Youtube, membaca buku tentang cocktail, menghadiri lokakarya mengenai cocktail, dan bereksperimen dengan cocktail. Menurut Anda, hobi-hobi ini terlihat menarik untuk posisi bartender? Namun, kalau Anda melamar posisi pencuci piring, jangan mengatakan Anda suka menonton video tentang pencucian piring. Para perekrut mengetahui kebohongan Anda.

Cara Dapat Pekerjaan di Kapal Pesiar

Pekerjaan apa saja di Kapal Pesiar, Cara Memulainya,
Kehidupan di Kapal pesiar, Crew Entertainment, Crew Benefits,
Testimonals orang orang yg sedang bekerja di Kapal, dll..

Video:

Michel - Mengatasi Kebingungan An dengan Pelatihan Webinar

Ebook Download button

Content is protected